Waspada
Waspada » Anggota DPR RI Peduli Korban Angin Puting Beliung
Aceh Headlines

Anggota DPR RI Peduli Korban Angin Puting Beliung

Anggota DPR RI peduli korban angin puting beliung. Anggota DPR-RI melalui TA (Staf Ahli) sekaligus Ketua Relawan BM, Muhammad Rizal SE, saat menyerahkan bantuan masa panik kepada 35 KK korban puting beliung di Gampong Alue Kumba, Kec. Kec. Rantau Seulamat, Kab. Aceh Timur. Sabtu (4/7). Waspada/Ist
Anggota DPR RI peduli korban angin puting beliung. Anggota DPR-RI melalui TA (Staf Ahli) sekaligus Ketua Relawan BM, Muhammad Rizal SE, saat menyerahkan bantuan masa panik kepada 35 KK korban puting beliung di Gampong Alue Kumba, Kec. Kec. Rantau Seulamat, Kab. Aceh Timur. Sabtu (4/7). Waspada/Ist

SUNGAI RAYA (Waspada) : Anggota DPR RI peduli korban angin puting beliung di Gampong Alue Kumba, Kec. Rantau Seulamat, Kab. Aceh Timur.

Anggota DPR-RI, Muslim, SHI, MM dari Partai Demokrat menunjukkan rasa kepeduliannya terhadap para korban angin puting beliung yang terjadi beberapa hari lalu di Gampong Alue Kumba, Kec. Rantau Seulamat, Kab. Aceh Timur.

“Alhamdulilah kita telah menyalurkan bantuan sembako dalam masa panik kepada para korban angin puting beliung yang terjadi beberapa hari lalu untuk dimanfaatkan dengan baik,” ungkap Anggota DPR-RI, Muslim SHI MM, kepada wartawan, Sabtu (4/7).

Waspada/Ist
Waspada/Ist

Menurutnya, bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban saudara-saudara yang tengah tertimpah musibah dan kepada korban agar tabah dalam menjalani musibah tersebut karena Allah punya rencana lain di balik sebuah musibah.

Relawan BM Terus Pantau

“Kami akan terus memantau para korban yang mana para relawan Bang Muslim (BM) setiap saat akan terus terjun ke lapangan untuk melihat apa saja yang nantinya akan menjadi kebutuhan para korban angin puting beliung tersebut serta bantuan yang lain juga akan didatangkan sebagai bentuk empati terhadap saudara kita yang mengalami musibah,” ucap Muslim yang juga putra asli Gampong setempat yang kini duduk di kursi Senayan.

Sambung, Muslim, sangatlah miris kehidupan para korban, di mana kala malam itu tragedi angin puting beliung menghantam serta memporak-poranda pemukiman Alue Kumba yang disertai hujan deras.

“Di bawah guyuran hujan deras dan kencangnya angin meratakan rumah warga, yang kini sebagian warga harus tinggal di pengungsian maupun tenda darurat, oleh karena kita perintahkan kepada segenap relawan BM agar terjun dan melihat kehidupan para korban puting beliung,” kata Muslim di ujung selularnya.

Waspada/Ist
Waspada/Ist

Bantu Bangun Tumah

Masih menurut, Muslim, nantinya juga akan memberikan bantuan berupa atap seng untuk para korban puting beliung, pun demikian bagi para warga yang memang tidak mampu membangun kembali rumahnya yang telah rubuh akan tetap memperjuangkannya.

“Kita akan terus memperjuangkan kebutuhan warga di sana termasuk rumah warga, inilah kami lakukan dan berikan adalah sebuah bentuk empati serta kepedulian terhadap para korban puting beliung,” papar Muslim yang kini menduduki Komisi IV dari Partai Demokrat asal Dapil II Aceh itu.

Hal senada juga diutarakan, TA (Staf Ahli) sekaligus Ketua Relawan BM, Muhammad Rizal SE, menyatakan bahwa bantuan untuk tahap awal yang telah disalurkan yakni berupa beras, ikan kaleng (Sarden), abon, kerupuk dan masker.

Terus Berkoordinasi Untuk Bantuan Lanjutan

“Intinya Relawan BM terus berupaya memberikan yang terbaik bagi para korban puting beliung dan selanjutnya akan terus berkoordinasi untuk bantuan lanjutan,” imbuh Rizal.

Kendati demikian, bantuan lainnya akan menyusul sesuai arahan maupun titah dari Muslim kepada korban puting beliung yang sangat memprihatikan itu.

“Semoga saja kami sebagai relawan Bang Muslim bisa terus membatu dan meringankan beban para korban puting beliung di Alue Kumba,” pungkas Rizal. (b13).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2