Anggota DPR RI Panen Raya Padi Perdana di Agara

- Aceh
  • Bagikan

 KUTACANE (Waspada): Anggota DPR RI Komisi IV, H.M Salim Fakhry, SE, MM asal Aceh Tenggara ini menggelar acara Demfarm Pengembangan Vub padi khusus dan Vub Speksifik Lokasi sekaligus memanen raya tanaman padi perdana di Desa Lawe Sagu Kecamatan Lawe Bulan Agara Jumat (26/11).

         Anggota DPR RI yang tidak henti-hentinya mendatangkan program menyejahterakan masyarakat petani  yang  juga beliau Ketua DPD II Partai Golkar Agara beserta rombongan terdiri Sekda setempat Muhammad Ridwan, Kajari Kutacane, Syaifullah SH,  Ketua DPRK Agara, Denny Febrian Roza S.STP.

          Kemudian, Kepala BPTP Aceh, kepala Dinas Pertanian Aceh Tenggara, Asisten III, anggota DPRK, para penyuluh, Kapolsek mewakili, Danramil, para petani serta undangan lainnya, ikut serta memanen tanaman padi yang berjalan sukses.

         Dalam kesempatan itu, anggota DPR RI Komisi IV, Salim Fakhry meminta kepada Ramlan  kepala BPTP Aceh, jika ada dana aspirasi tahun depan agar ditambah pagunya dengan tujuan guna meningkatkan sektor hasil panen padi petani. Terkait hal tersebut kata Salim Fakhry, Kepala Dinas Pertanian berkordinasi dengan Ramlan kepala BPTP Aceh.

          Salim Fakhry juga mengatakan kepada Sekda, untuk ke depan hendaknya pemerintah daerah sudah bisa memikirkan kesejahteraan para penyuluh yang ada di Aceh Tenggara karena mereka layak untuk mendapatkannya.  “Sebab para penyuluh ini tidak mengenal lelah dan terus berupaya semaksimal mungkin agar panen padi melimpah  ruah di bumi sepakat,” pungkas Salim.

         Salim Fakhry juga berpesan, jangan ada lagi  saudara kita yang melanggar hukum dalam pelaksanaan berbagai kegiatan  di setiap dinas yang ada. “Jalankan program sesuai aturan, yang sudah sudah lah seperti tersangka kasus bebek, bibit jagung, kemungkinan kasus sapi pun akan naik lagi oleh Kajati Aceh,” ungkap Salim Fakhry.
       

        Sebelumnya, Anggota DPR RI Komisi IV itu melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Jami’ di Desa Darul Amin Kecamatan Lawe Alas. Seusai melaksanakan sholat jumat tersebut, dilanjutkan makan siang bersama dengan  para jamaah.

         “Sekaligus memberikan bantuan berupa semen, secara bergotong-royong akhirnya terkumpul sebanyak 1000 sak, dengan rincian 200 sak dari anggota DPR RI, sisanya  bantuan masing-masing dari fraksi-fraksi Golkar lainnyantuk pembangunan Masjid Jami’ yang sedang dikerjakan.(cseh)

     
Anggota DPR RI Salim Fakhry (tengah) sedang  menunjukkan  tanaman padi yang dipanen, di Desa Lawe Sagu jumat (26/11).Waspada/Seh Muhammad Amin

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *