Waspada
Waspada » Anggota DPR-RI Ajak Kaum Muda Produktif
Aceh

Anggota DPR-RI Ajak Kaum Muda Produktif

Waspada/Munawar Kegiatan diskusi online dengan menggunakan aplikasi telekonferensi zoom (tertutup) dan live youtube (publik), Jumat (15/5).

LANGSA (Waspada): Anggota Komisi I DPR-RI Ilham Pangestu bersama Kominfo RI dan Direktur Jenderal Badan Aksesbilitas Telekomunikasi (BAKTI) menggelar diskusi online bertajuk ‘Ayo Ngabuburit Berfaedah’, tentang pemanfaatan internet sebagai media penyebaran informasi dalam upaya melindungi diri dari bencana Covid-19.

Diskusi dengan menggunakan aplikasi telekonferensi zoom (tertutup) dan live youtube (publik) ini diikuti 95 peserta terdiri dari unsur mahasiswa, LSM dan profesional dan unsur lainnya, Jumat (15/5) sejak pukul 14:00-16:00.

Hadir sebagai nara sumber Plt. Kabag Pelayanan Informasi, Biro Humas Kementerian Kominfo RI Helmi Fajar Andrianto, MISD.

Ilham Pangestu mengatakan, meskipun ramadhan kali ini terasa berbeda dengan bulan-bulan ramadhan sebelumnya di tengah kondisi pandemi Covid 19, di mana kita sedang mengikuti himbauan pemerintah untuk melakukan social/physical distancing. Tapi kita harus tetap kompak bisa bertatap wajah dalam berdiskusi walau jarak memisahkan kita.

“Mari kita produktifkan diri di masa pandemi Covid 19 dengan memanfaatkan fasilitas aplikasi telekonferensi zoom (tertutup) dan live youtube (publik) untuk bisa berkomunikasi melihat jendela dunia melalui internet.

Lanjutnya, internet bisa menjadi salah satu senjata untuk memerangi penyebaran Virus Corona, karena tanpa kita sadari hadirnya internet membuat dunia menjadi sempit. Ini terjadi karena internet mampu menjadi penyalur informasi dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa harus berkontak langsung dengan orang lain.

Selain itu, pada masa pandemi Covid 19 ini masyarakat dapat menggunakan internet dalam berbagai aktivitas, mulai dari belajar, bekerja sampai belanja bahan pokok.

“Terlebih lagi dengan jumlah pengguna internet di Indonesia yang sangat besar, semestinya ini menjadi energi positif untuk mencegah Covid-19, virus yang penularannya melalui kontak langsung,” imbuh Ilham Pangestu.

Sementara, Plt Kabag Pelayanan Informasi, Biro Humas Kementerian Kominfo RI, Helmi Fajar Andrianto, MISD menyampaikan materi tentang, internet dan Covid-19, Sejarah Pandemi Dunia, Internet Di Tengah Pandemi, Hoaks-Awareness dan temuan isu hoaks dan lainnya.

Oleh karena itu, ia mengharapkan kepada masyarakat ketika mendapatkan suatu informasi, yuk saring sebelum sharring. (b24)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2