Waspada
Waspada » Anggota DPR Aceh Irfansyah Silaturrahmi Bersama Millenial Kota Langsa
Aceh

Anggota DPR Aceh Irfansyah Silaturrahmi Bersama Millenial Kota Langsa

Anggota DPR Aceh, Irfansyah saat bersilaturrahmi bersama kaum millenial dari sejumlah gampong di wilayah Kota Langsa di aula Cakradonya, Rabu (26/8) malam. Waspada/dede
Anggota DPR Aceh, Irfansyah saat bersilaturrahmi bersama kaum millenial dari sejumlah gampong di wilayah Kota Langsa di aula Cakradonya, Rabu (26/8) malam. Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Anggota DPR Aceh, Irfansyah bersilaturrahmi bersama kaum millenial dari sejumlah gampong di wilayah Kota Langsa di aula Cakradonya, Rabu (26/8) malam.

Politisi termuda dari Fraksi Partai Aceh itu, berdiskusi dengan pemuda guna menyerap aspirasi generasi X dalam membangun daerah di masa mendatang.

Selain Irfansyah, diskusi juga menghadirkan narasumber dari beberapa kalangan seperti ulama muda, H Abdul Razak, SHI, akademisi Banta Cut, ST, MT, tokoh pemuda, Furqan Ibrahim, SPd.I.

Selanjutnya, pelaku seni Aceh, Imum Jhon, kalangan wirausahawan yakni Direktur PT Pekola, Muhammad Zulfri, ST, MM, MT dan dipandu oleh Ketua PWI Kota Langsa, Putra Zulfirman selaku moderator.

“Menjadi penting bagi saya untuk berdiskusi dengan kauma millenial untuk menyerap aspirasi mereka dalam berkonstribusi membangun Aceh secara umum,” ungkap Irfansyah.

Terlebih sebut dia, secara nasional terdapat sekitar 80 juta orang yang berusia antara 17 hingga 37 tahun. Jumlah tersebut sangat banyak dan signifikan, mengingat populasi generasi millennial sudah mencakup 30 persen dari total penduduk Indonesia.

Atas dasar itu, lanjut anggota DPR Aceh termuda itu, potensi kaum millenial perlu dioptimalkan dalam beragam aspek pembangunan.

“Tak hanya itu, kesempatan berkarir, pengembangan minat bakat serta peluang industri kreatif perlu dicarikan solusinya agar generasi muda mampu bersaing ditengah era industri global 4.0,” tandasnya. (b13)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2