Waspada
Waspada » Alue Dua Bakaran Batee Bagikan BLT DD
Aceh

Alue Dua Bakaran Batee Bagikan BLT DD

GEUCHIK Gampong Alue Dua Bakaran Batee, Andi Syahputra, saat menyerahkan bantuan BLT DD kepada 169 KPM yang berlangsung di Kantor Geuchik setempat, Minggu (7/6). Waspada/dede
GEUCHIK Gampong Alue Dua Bakaran Batee, Andi Syahputra, saat menyerahkan bantuan BLT DD kepada 169 KPM yang berlangsung di Kantor Geuchik setempat, Minggu (7/6). Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Pemerintah Gampong Alue Dua Bakaran Batee, Kec. Langsa Baro, membagikan sebanyak 169 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk tahap I sebesar Rp600 ribu yang berlangsung di Kantor Geuchik setempat.

Geuchik Gampong Alue Dua Bakaran Batee, Andi Syahputra, kepada wartawan, Minggu (7/6) mengatakan bahwa pembagian BLT DD di Gampong turut dihadiri Tokoh masyarakat, Tuha Peut Gampong (TPG), Babibsa, Bhabinkamtibmas serta para undangan lainnya.

“Alhamdulillah pelaksanaan pembagian BLT DD terhadap 169 KK berjalan dengan baik di Kantor Geuchik yang turut dibagikan oleh pihak Bank Aceh Syariah Cabang Langsa,” jelas Andi.

Adapun sebelumnya, Andi, katakan bahwa proses penetapan penerima BLT DD berdasarkan Musdessus ditingkat Gampong terkait warga miskin yang memang berhak menerima, hal ini penting mengingat ada beberapa bentuk bantuan lainnya seperti BPNT, PKH, BST Kantor Pos, BRI dan BNI.

Validasi dan penetapan penerima BLT DD untuk tahap awal sebesar Rp600 ribu ini haruslah tepat sasaran dan tidak boleh terjadi tumpang tindih sipenerimanya dan ini merupakan amanah Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 50 tahun 2020.

“Kita berharap uang BLT DD yang diterima oleh warga dapat digunakan dengan baik sebagai dampak Covid 19 yang tengah mendera berbagai sektor ekonomi masyarakat,” papar Andi.

Disamping itu juga, kepada pihak Pendamping Desa yang sudah memberikan pendampingan hingga terwujud sebuah penetapan di tataran Gampong serta pihak Perbankan sebagai pihak penyalur dana, kiranya kerja keras tersebut mendapat apresiasi.

“Kami atas nama Pemerintah Gampong mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan kiranya kedepan dana BLT DD bagi warga miskin bermanfaat,” pungkas Andi. (b13)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2