Waspada
Waspada » AL Fatah, Anak Penderita Hidrosefalus Butuh Bantuan
Aceh Features

AL Fatah, Anak Penderita Hidrosefalus Butuh Bantuan

Al Fatah bersama ibunya, Wahidah Nur, Selasa (7/4). Waspada/Muhammad Hanafiah
Al Fatah bersama ibunya, Wahidah Nur, Selasa (7/4). Waspada/Muhammad Hanafiah

Al Fatah, anak laki-laki berusia 6 tahun, putra dari pasangan Putra Mustafa dan Wahidah Nur, warga Kampung (Desa) Tanjong Seumantoh, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang.

Al Fatah, menurut keterangan dari ibunya, Wahidah Nur kepada Waspada, Selasa (7/4), putra semata wayang dan buah hatinya itu, sejak lahir memang mengalami penyakit hidrosefalus, salah satu bentuk kelainan kongenital pada bayi sejak dilahirkan.

Kondisi ini ditandai dengan adanya akumulasi cairan atau serebrospinal dalam ventrikal sehingga kepala penderita akan tampak menjadi membesar.

Selain itu, ungkap ibunya, Al Fatah ketika berusia tujuh bulan sudah pernah menjalani operasi gusi, langit-langit dan bibir sumbing di rumah sakit di Medan.

”Saya memang berasal dan pernah berdomisili hari itu di kawasan Simpang Limun Medan, tetapi karena sudah menikah sehingga ikut suami ke Aceh Tamiang,”ungkap Wahidah.

Wahidah menjelaskan, suaminya bekerja sebagai buruh harian lepas pengangkut pasir yang berlokasi tidak jauh dari rumah kediaman mereka di Tanjung Seumantoh.

Sang ibu juga menjelaskan, anaknya, Al Fatah, belum bisa masuk sekolah karena sakit.

Menurutnya, pendapatan harian sebagai buruh pengangkut pasir, kadang-kadang ada mendapat rezeki dan kadang-kadang tidak ada.

“Rezeki yang didapat hanya untuk biaya hidup sehari-hari, sedangkan untuk membawa Al Fatah berobat untuk dioperasi ke rumah sakit memang belum ada biaya,” ujar Wahidah yang tampak sangat sedih karena belum punya biaya untuk membawa anak kesayangannya itu berobat dan dioperasi.

Karena itu, kata ibunya, untuk membawa Al Fatah berobat dan dioperasi di rumah sakit tentu sangat dibutuhkan biaya dan perlu ada uluran tangan bantuan dari para dermawan yang ada kemudahan rezeki untuk membantu biaya bagi AL-Fatah.

”Saya sangat berharap ada yang mudah rezeki dan mau bantuin biaya berobat dan operasi untuk anak saya ini,” ujar Wahidah.

Bagi masyarakat yang ingin berbagi rezeki untuk membantu biaya berobat dan operasi Al Fatah, bisa datang langsung ke rumahnya dan bisa juga mengirimkan bantuan ke rekening ibunya, Wahidah Nur, nomor rekening 041.02.20.0081066, Bank Aceh Kantor Cabang Kota Kualasimpang, Kabupaten Aceh Tamiang. Waspada/Muhammad Hanafiah

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2