Waspada
Waspada » Akun FB Belalang KS Dilaporkan Ke Polres Aceh Tamiang
Aceh

Akun FB Belalang KS Dilaporkan Ke Polres Aceh Tamiang

Fendi warga Tanah Terban, Kec Karang Baru, Aceh Tamiang berikan keterangan pers terkait dugaan pencemaran nama baiknya. Akun FB Belalang KS dilaporkan ke Polres Aceh Tamiang. Waspada/Yusri
Fendi warga Tanah Terban, Kec Karang Baru, Aceh Tamiang berikan keterangan pers terkait dugaan pencemaran nama baiknya. Akun FB Belalang KS dilaporkan ke Polres Aceh Tamiang. Waspada/Yusri

KUALASIMPANG (Waspada) : Fendi, warga Dusun Satelit, Kampung Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang melaporkan akun Facebook atas nama Belalang KS yang dinilainya telah mencemarkan nama baiknya dari komentar yang dituliskan dalam pada kolom komentar akun Facebook Wei Bin pada Kamis, 19 November 2020 lalu.

“Saya melaporkan hal ini karena merasa tidak benar apa yang disampaikan dalam komentar FB Belalang KS atau nama pemilik asli FB nya adalah Safaruddin,” kata Fendi dalam temu pers yang dilaksanakan Jum’at (27/11) siang di salah satu warung kopi Kota Kualasimpang, Aceh Tamiang.

Fendi menyebutkan, dirinya juga sudah menerima surat bukti laporan informasi Nomor : R/LI-34/XI/RES.2.5/2020/Reskrim, tanggal 19 November 2020 yang di tandatangani Kasat Reskrim Polres Aceh Tamiang, AKP Agus Riwayanto Di Putra, S.IK, MH.

Dari surat tanda bukti laporan informasi tersebut, Fendi menjelaskan bahwa, dirinya merasa nama baiknya tercemar dari salah satu komentar yang dituliskan FB Belalang KS dalam kolom komentar FB Wie Bin dimaksud. ” Apalagi komentar itu dapat dilihat pengguna akun FB lainnya, ujar Fendi.

Diakuinya, sebelum masuknya komentar dari akun FB Belalang KS, dirinya juga menuliskan komentar dalam kolom komentar di akun FB Wie Bin tersebut. “Dari komentarnya itu sehingga muncul komentar dari akun FB Belalang KS yang saya duga sudah mencemarkan nama baik saya,” terang Fendi seraya menambahkan, hal ini sudah dilaporkan ke polisi dan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada penegak hukum.

Fendi menambahkan, dirinya sempat berbalas komentar dan juga menuliskan komentar untuk mengajak bertemu agar bisa dijelaskan maksud dari komentar akun FB Belalang KS, tapi permintaan saya itu tidak diresponnya secara baik,” terangnya lagi sehingga perkara ini langsung dilaporkan saja.

Sementara Safaruddin (FB Belalang KS) yang dikonfirmasi Waspada.id terkait hal itu mengakui ada komentarnya dalam akun FB Wie Bin dimaksud. “Tapi saya belum tau kalau komentar saya itu dilaporkan,” ungkapnya.

“Namun, dalam komentar saya itu jelas – jelas bahasanya adalah praduga, bisa dibuka dan dilihat saja komentarnya di akun FB Wie Bin tersebut,” tegas Safaruddin seraya menegaskan, dirinya menunggu saja bila persoalan ini dianggap serius dan akan melaporkan kembali Fendi dengan akun FB nya Fendi Arifin.(b15)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2