Akhir Desember, Tim Medical BIN Target Vaksin 1.200 Warga Abdya - Waspada

Akhir Desember, Tim Medical BIN Target Vaksin 1.200 Warga Abdya

- Aceh
  • Bagikan

BLANGPIDIE (Waspada): Tim Medical Intelligence Badan Intelijen Negara (BIN), menargetkan pada akhir Desember mendatang, sebanyak 1.200 warga Aceh Barat Daya (Abdya), sudah mendapatkan vaksin.

Target 1.200 warga Abdya yang mendapatkan vaksin dimaksud, melalui vaksinasi massal yang digelar Tim Medical Intelegence BIN, berpusat di perkarangan kantor Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Abdya, kompleks perkantoran Bukit Hijau, Blangpidie. vaksinasi massal dimaksud, dibuka sejak Selasa (23/11) lalu, hingga target 1.200 warga mendapatkan vaksin pada akhir Desember mendatang terpenuhi.

Amatan Waspada di lokasi hari itu, vaksinasi massal yang dibuka sekira pukul 09.00 WIB, tercatat sekitar 78 orang warga, sudah mendapatkan vaksin yang diberikan Tim Medical Inteligence BIN. Dimana, target vaksin hari itu berkisar 200 dosis.

Gerai vaksinasi massal yang dibuka oleh BIN itu, ramai didatangi warga yang ingin mendapatkan vaksin. Meskipun ramai, namun tetap terkendali dengan mengikuti prokes Covid-19. Rata-rata warga yang ikut vaksinasi tahap atau dosis satu. Juga banyak yang dosis kedua.

Kegiatan gerai vaksin BIN tersebut, dalam pelaksanaannya melibatkan Dinas Kesehatan Abdya, dengan menugaskan tim vaksinator dari Puskesmas Blangpidie, sebanyak 8 orang petugas. Dosis yang terpakai sebanyak 39 vial, merek CoronaVac atau Sinovac. Kegiatan juga dikawal oleh aparat keamanan dari TNI jajaran Kodim 0110/Abdya, serta personil Polri jajaran Polres Abdya.

Lugi Pratama, perwakilan dari Pos Daerah Badan Intelijen Negara Daerah Aceh (Posda Binda Aceh), disela kegiatan menyebutkan, hari ini pihaknya sudah berhasil melaksanakan vaksin sebanyak 78 orang warga di Abdya. Diakuinya, pihaknya terus melakukan sosialisasi vaksin, guna mencegah merebaknya Covid-19 di Indonesia, khususnya di Aceh, juga Abdya. “Target kita hari ini 200 dosis. Terdiri dari pelajar, santri, masyarakat, termasuk petani dan nelayan. Dengan dosis vaksin CoronaVac atau Sinovac. Kegiatan ini kita laksnakan untuk membantu pemerintah, dalam usaha mempercepat vaksinasi nasional, yang ditargetkan 70% dari jumlah penduduk, harus tervaksin diakhir Desember tahun ini,” sebutnya.(b21)

Waspada/Syafrizal

Kegiatan vaksinasi massal yang digelar Tim Medical BIN. Bertempat di gedung Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Abdya, kompleks perkantoran Bukit Hijau, Blangpidie, Selasa (23/11).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *