Ajang OASE PTKI I UIN Ar-Raniry 10 Peserta Story Telling Masuk Final

- Aceh
  • Bagikan

BANDA ACEH (Waspada): Sebanyak 10 peserta dari cabang lomba Story Telling, masuk ke babak final Olimpiade Agama, Sains, dan Riset (OASE), Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) I, terdiri dari PTKI Negeri (PTKIN) dan PTKI Swasta (PTKIS) se-Indonesia 2021. Kegiatan itu berlangsung di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh.

Ketua Panitia OASE PTKI I Dr. Saifullah Idris S.Ag M.Ag, Jumat (26/11) mengatakan, 10 peserta yang masuk ke babak final itu terdiri dari perwakilan IAIN Batu Sangkar, IAIN Pare-Pare, IAIN Syekh Nurjati Cirebon, IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa, Institut Keislaman Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep Madura, STAIN Tulang Bawang, STIT Al-Quran Al Ittifaqiah, UIN Raden Intan Lampung, UIN Sumatera Utara dan UIN Sunan Kali Jaga Yogyakarta.

Menurut Saifullah, pada babak penyisihan lalu, cabang lomba Story Telling ini diikuti sebanyak 90 peserta, dari 90 PTKIN dan PTKIS se-Indonesia. Pada babak penyisihan, 60 peserta harus angkat koper (gagal), menyisakan 30 peserta maju ke babak semifinal. Kemudian lanjutnya, pada babak semifinal ini, 20 peserta juga harus bernasib sama (angkat koper) dan hanya menyisakan 10 peserta ke babak final.

OASE PTKI I yang diikuti PTKIN dan PTKIS se-Indonesia 2021 itu, sudah berlangsung sejak Sabtu (23/10) lalu dan berakhir pada Minggu (28/11) mendatang. Dalam ajang ini, sebanyak 23 cabang lomba, diperlombakan secara daring dan luring. Kegiatan tersebut, dipusatkan di UIN Ar-Raniry, Banda Aceh.(b21)

Penampilan salah seorang finalis cabang lomba Story Telling. Waspada/Ist

Para dewan juri final cabang lomba Story Telling. Waspada/Ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *