Waspada
Waspada » Ahmad Jais Pimpinan Kemukiman Sangka Pane
Aceh

Ahmad Jais Pimpinan Kemukiman Sangka Pane

Ahmad Jais Kepala Kemukiman Sangka Pane, Kec. Bandar Pusaka, Kab Aceh Tamiang. Waspada/Yusri
Ahmad Jais Kepala Kemukiman Sangka Pane, Kec. Bandar Pusaka, Kab Aceh Tamiang. Waspada/Yusri

KUALASIMPANG (Waspada): Ahmad Jais terpilih sebagai Kepala Mukim Kemukiman Sangaka Pane, Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang. Penetapan Ahmad Jais ini berdasarkan hasil Musyawarah Mukim Sangaka Pane yang diselenggarakan Kamis (4/3) di aula Kecamatan Bandar Pusaka.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Mukim Sangka Pane, Asnawi kepada wartawan mengatakan, pelaksanaan pemilihan Kepala Mukim ini merujuk kepada Qanun Aceh Nomor 3 Tahun 2009 Tentang Tata Cara Pemilihan Dan Pemberhentian Imum Mukim Di Aceh.

Dijelaskannya, sebelum berlangsung pemilihan, panitia telah melakukan penjaringan dan penyaringan pada tanggal 9 – 27 Maret 2020. “Dari hasil penjaringan hanya Ahmad Jais yang mendaftarkan diri sebagai calon Kepala Mukim Sangka Pane, sesuai dengan Qanun nomor 3 tahun 2009 maka panitia melakukan penjaringan kembali selama 14 hari terhitung sejak tanggal 31 Maret sampai dengan 13 April 2020 dan calon yang mendaftar belum bertambah,” sebut Asnawi.

Menurut Asnawi, panitia melakukan penundaan tahapan pemilihan dikarenakan Covid -19 dan adanya Surat Bupati Aceh Tamiang Nomor 141/ 1939/ Tanggal 27 Maret 2020 tentang penundaan pelaksanaan pemilihan dan pelantikan Datok Penghulu dan Kepala Mukim dalam Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2020.

Disampaikannya, pihaknya kembali penjaringan kepala mukim setelah adanya surat Bupati nomor 140/ 5528 tanggal 12 November 2020 tentang pelaksanaan pemilihan Datok Penghulu,MDSK dan kepala Mukim dalam Kabupaten Aceh Tamiang. “Namun, jumlah yang mendaftar juga masih satu orang,” ujarnya.

Lanjutnya, meskipun peserta satu orang dan akhirnya panitia melakukan musyawarah mukim Sangka Pane untuk segera menetapkan Ahmad Jais sebagai Kepala Kemukiman Sangka Pane periode tahun 2021 -2026.

Sementara itu, Ahmad Jais Kepala Mukim Sangka Pane terpilih menyampaikan terima kasih kepada peserta musyawarah yang telah menetapkan dirinya menjabat Kepala Kemukiman Sangka Pane. “Ini adalah amanah bagi saya dan berharap dukungan semua pihak untuk mewujudkan program kerja dari Kemukiman,” ungkapnya sembari menambahkan, saran dan masukan dari masyarakat sangat dibutuhkan dalam menjalankan tugas sebagai kepala Mukim Sangka Pane. (b15)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2