Agara Kembali Dilanda Banjir

  • Bagikan

KUTACANE (Waspada): Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) kembali dilanda banjir Sabtu (14/5) sekira pukul 21.31 WIB disebabkan curah hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur sebagian besar wilayah di daerah itu.

Dalam peristiwa banjir yang terjadi hingga pukul 22.32 WIB tidak ada menimbulkan korban jiwa, namun petugas BPBD, TNI, polisi, warga tetap siaga dan waspadai banjir agar tidak terjadi korban jiwa dan dampak mudarat lainnya.

Anggota Komisi IV, DPR RI, H.M.Salim Fakhry SE, MM saat memantau di lokasi banjir kepada Waspada pada Minggu (15/5) sekira pukul 00.18 WIB, bahwa pemerintah harus tanggap terutama bantuan masa panik.

Di samping itu, pemerintah juga harus melakukan penanganan banjir secara permanen agar tidak terulang banjir akibat kerapnya terjadi banjir selama ini.

Dikatakan Salim, semua stekholder atau pun dinas terkait juga diharapkan untuk membicarakan pormulasi sistem pengaman banjir yang ada beberapa titik yang rawan banjir kepada pemerintah daerah sebutnya.

Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) kembali dilanda banjir Sabtu (14/5) sekira pukul 21.31 WIB. Waspada/Seh Muhammad Amin

Kepala pelaksana BPBD Aceh Tenggara, Nazmi Desky, SKM, MAP melalui Pusdalop-PB, BPBD Agara mengatakan, banjir menggenangi rumah penduduk di Kecamatan Bambel tepatnya Desa Lawe Hijo, Desa Kuning 1, Kecamatan Semadam, Desa Pasir Puntung dan di Kecamatan Babul Makmul, Desa Lawe loning.

Dampak banjir sementara dilaporkan, jebol tanggul sehingga jalan nasional terendam lumpur, pemukiman warga di desa Lawe Hijo terendam, jembatan Pasir Puntung Kecamatan Semadam tersumbat, Jalan Nasional Kutacane Medan di Desa Kuning 1 belum bisa dilalui akibat ketinggian air mencapai 90 Cm.

Sementara upaya yang dilakukan saat ini, melakukan kajian cepat, mengerahkan anggota trc ke lokasi guna melakukan pendataan, BPBD Aceh Tenggara telah melakukan koordinasi dengan pihak BPJN 1 Aceh untuk upaya penanganan jembatan di pasir puntung dan peristiwa yang terjadi tidak ada korban jiwa.(cseh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *