Waspada
Waspada » Aceh Timur Kirim Enam Peserta TC STQH
Aceh

Aceh Timur Kirim Enam Peserta TC STQH

Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Timur, Syawaluddin SH MH. Aceh Timur Kirim Enam Peserta TC STQH. Waspada/M. Ishak
Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Timur, Syawaluddin SH MH. Aceh Timur Kirim Enam Peserta TC STQH. Waspada/M. Ishak

IDI (Waspada): Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui Dinas Syariat Islam mengirimkan enam peserta Training Center (TC) Angkatan I dan II Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2021.

Peserta yang dikirim di Angkatan I yakni Najwatul Ulfa Cabang Tilawah Golongan Anak-Anak (Putri), dan Ridwan Cabang Tilawah Golongan Dewasa (Putra). “Tahap pertama akan dilakukan seleksi 2-4 Maret di Banda Aceh,” kata Kepala Dinas Syariat Islam (SI) Aceh Timur, Syawaluddin SH, MH kepada Waspada.id, Senin (1/3).

Selanjutnya, untuk peserta yang dikirim pada Angkatan II yakni Cabang Tahfiz yakni Muhammad Farisi Golongan 1 Juz dan Tilawah (Putra), Siratul Ummah Golongan 1 Juz dan Tilawah (Puteri), Khalilurrahman Golongan 5 Juz dan Tilawah (Putra), dan Sahula Ruzni Golongan 5 Juz dan Tilawah (Puteri).

“Untuk TC STQH Tahap Kedua juga akan dilakukan di Banda Aceh mulai 6 sampai dengan 8 Maret mendatang,” sebut Syawaluddin, seraya berharap, keenam peserta yang dikirim dalam TC STQH tersebut dapat mewakili Aceh ke STQHN XXVI di Maluku Utara.

Syawaluddin menambahkan, TC STQH Tingkat Provinsi Aceh, dipusatkan di Gedung Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Aceh di Banda Aceh. “Kita berharap para peserta yang kita kirim ini mampu mengharumkan nama daerah, apalagi Aceh Timur sempat merebut Juara Umum MTQ XXXIII Tahun 2017,” tutup Syawaluddin. (b11).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2