Waspada
Waspada » Aceh Tenggara Dilanda Banjir
Aceh

Aceh Tenggara Dilanda Banjir

Pasar Pagi Desa Lawe Rutung Kecamatan Lawe Bulan terlihat digenangi banjir. Waspada/Seh Muhammad Amin

KUTACANE (Waspada): Puluhan rumah penduduk yang tersebar di enam kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) dilanda banjir sejak Kamis (3/12) malam, dari pukul 19:00 hingga Jumat (4/12) pukul 04.30 dinihari.

Selain puluhan rumah penduduk dilanda banjir dengan ketinggian setengah lutut orang dewasa, juga lahan pertanian dan perkebunan penduduk rusak serta penerangan arus listrik di sebagian desa sempat padam hingga pagi, karena hujan lebat mengguyur Bumi Sepakat Segenep.

Pantauan Waspada Jum’at (4/12), puluhan rumah dan lahan pertanian dan perkebunan milik penduduk warga desa di enam kecamatan yang terendam banjir diantaranya, Kecamatan Lawe Alas, Babul Ramah, Babussalam, Bambel, Lawe Bulan dan Kecamatan Badar.

Untuk sementara dilaporkan dalam peristiwa banjir di Aceh Tenggara ini tidak ada korban jiwa.

Seperti pengakuan Armen 43, warga Desa Natam Kecamatan Badar. Menurutnya, hujan lebat mengguyur mulai dari setelah selesai shalat Magrib hingga shalat Subuh.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kata Armen tadi malam saat hujan lebat warga setempat tidak bisa tidur mewaspadai banjir.

“Kami takut terjadi banjir bandang terjadi seperti tahun tahun yang lalu mengakibatkan puluhan rumah rusak  berat salah satunya rumahnya ikut korban banjir rusak parah,” ujar Armen saat ditanyai.

Kepala BPBD Agara, Mohd Asbi ST, MM saat dikonfirmasi Waspada melalui seluler Jumat (4/12) terkait banjir yang terjadi gagal dikonfirmasi. HP yang bersangkutan meski aktif, namun tidak diangkat. (cseh)

 

 

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2