Aceh Tamiang Zona Kuning

Aceh Tamiang Zona Kuning

  • Bagikan
Juru bicara dan Ketua Bidang Data dan Informasi Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang, Agusliayana Devita, S.STP, M.Si. Waspada/ Muhammad Hanafiah
Juru bicara dan Ketua Bidang Data dan Informasi Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang, Agusliayana Devita, S.STP, M.Si. Waspada/ Muhammad Hanafiah

KUALASIMPANG (Waspada): Tim Satgas Covid-19 nasional sudah menetapkan status Pandemi Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang berubah dari zona orange menjadi zona kuning.

“Ya Alhamdullillah Satgas Covid-19 Nasional sudah menetapkan status Covid di Kabupaten Aceh Tamiang berubah dari zona orange menjadi zona kuning,” ungkap Juru Bicara dan Ketua Bidang Data dan Informasi Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang, Agusliayana Devita, S.STP, M.Si menjawab Waspada.id, Selasa (28/9).

Meskipun begitu menurut Agusliayana Devita, yang akrab disapa Devi itu juga mengimbau masyarakat Aceh Tamiang harus selalu tetap waspada dan perlu juga meningkatkan imunitas tubuh supaya tetap sehat dan masyarakat perlu bekerja sama dalam memutuskan rantai penyebaran Covid-19 agar kehidupan masyarakat Aceh Tamiang dapat kembali normal.

Apalagi, ungkap Devi, berdasarkan data perkembangan Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang hingga Senin (27/9) masih ada warga Aceh Tamiang yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 13 orang, rinciannya sebanyak 5 orang dari Kecamatan Rantau, masing-masing 2 orang dari Kecamatan Karang Baru, Seruway dan Banda Mulia dan dari Kecamatan Kejuruan Muda dan Manyak Payed masing-masing 1 orang.

Sedangkan warga yang selesai isolasi mandiri, imbuh Devi, ada 14 orang. Rinciannya dari Kecamatan Rantau dan Karang Baru masing-masing 4 orang, Kejuruan Muda,Kota Kualasimpang dan Tenggulun masing-masing 2 orang.

Devi menyatakan, sampai saat ini total masih ada warga yang terkonfirmasi Positif Covid-19 sebanyak 109 orang, sedangkan akumulasi total warga yang sembuh 1.401 orang dan akumulasi sejak pandemi Covid-19 melanda Aceh Tamiang sampai saat ini 128 orang yang meninggal dunia. (b14)

  • Bagikan