Waspada
Waspada » Aceh Besar Bantu Peralatan UMKM
Aceh

Aceh Besar Bantu Peralatan UMKM

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali secara simbolis menyerahkan bantuan kepada ratusan UMKM, Selasa (15/12) di komplek Gedung Dekranas Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya. Waspada/Ist

 

KOTA JANTHO (Waspada): Bupati Aceh Besar Mawardi Ali secara simbolis menyerahkan bantuan kepada ratusan kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Selasa (15/12) di kompleks Gedung Dekranas, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya.

Plt Kadis Diskop dan UKM Aceh Besar, Darmansyah melaporkan, bantuan yang diserahkan secara simbolis Bupati Mawardi Ali itu meliputi mesin jahit untuk 80 perajin, pengadaan fiber dan peralatan untuk 55 perajin di Kecamatan Leupung dan Mesjid Raya.

Berikut bantuan pengadaan fiber dan peralatan untuk 80 usaha ikan bakar, bantuan pengadaan kemasan untuk 85 perajin kue, bantuan mesin cangklong dan peralatan pendukung perajin bili 8 kelompok di Kecamatan Indrapuri.

Selanjutnya, bantuan oven dan mixer atau peralatan pendukung untuk perajin kue tradisional Kecamatan Peukan Bada untuk 6 kelompok.

“Kita berharap, para perajin di Aceh Besar semakin produktif, apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang,” kata Darmansyah.

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali mengemukakan, Pemkab Aceh Besar selalu komit membantu UMKM yang punya potensi di daerah itu.

Diharapkan, perajin yang sudah dibantu tersebut dapat terus berkarya dan produktif, serta menjadi contoh bagi para perajin lainnya dalam upaya meningkatkan pendapatannya.

Mawardi menjelaskan, di Aceh Besar saat ini memiliki sekitar 5.000 UMKM yang tersebar di 23 kecamatan. Dalam kondisi pandemi ini, sektor UMKM lebih kokoh dan eksis.

Untuk itu, ia juga berharap seluruh masyarakat dapat menggunakan hasil yang dijual atau dihasilkan UMKM sehingga akan berdampak bagi pengembangan ekonomi di daerah.

“Kita berpesan agar UMKM terus maju dan sukse. Pemkab Aceh Besar komit untuk membantu mereka,” demikian Mawardi. (b05)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2