Waspada
Waspada » Forkopimda Pidie Absen Saat Pelantikan Pejabat
Aceh Headlines

Forkopimda Pidie Absen Saat Pelantikan Pejabat

Bupati Pidie Roni Ahmad, SE lantik pejabat eselon III dan IV di gedung Pidie Convention Center (PCC), Rabu (27/1). Abusyik Lantik 372 Pejabat.  Waspda/Muhammad Riza
Bupati Pidie Roni Ahmad, SE lantik pejabat eselon III dan IV di gedung Pidie Convention Center (PCC), Rabu (27/1). Abusyik Lantik 372 Pejabat.  Waspda/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Bupati Pidie Roni Ahmad, SE, kembali melakukan penyegaran para pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, digelar di Gedung Pidie Convention Center (PCC). Rabu (27/1). Namun acara ini tidak dihadiri unsur Forkopimda daerah setempat.

Pantauan Waspada.id, acara yang seharusnya digelar sekira pukul 13:30 WIB, molor dilaksanakan sampai pukul 15:33 WIB. Bupati Pidie Roni Ahmad baru tiba di ruang Aula gedung PCC sekira pukul 15:30 WIB.

Kemudian acara dimulai dengan pembacaan Ayat suci Alquran. Panitia pelaksana kegiatan itupun mulai membaca satu persatu nama pejabat yang akan dilantik oleh Bupati Pidie.

Dalam sambutannya, Bupati Pidie Roni Ahmad mengatakan, ada sebanyak 372 pejabat eselon III dan IV yang diambil sumpah. Mereka terdiri dari 80 orang pejabat administrator dan 292 orang pejabat pengawas.

Pengambilan sumpah jabatan ini dilakukan karena adanya perubahan Struktur Organisasi. Pun begitu kata Abusyik, sapaan akrab Roni Ahmad, SE, rotasi dan mutasi merupakan hal biasa dalam setiap organisasi. Hal itu dilakukan dalam rangka peningkatan kapasitas kelembagaan dan pembinaan karir pegawai.

Pengembangan karir pegawai tidak hanya untuk kepentingan yang bersangkutan, melainkan juga untuk melakukan pembenahan organisasi dan meningkatkan pelayanan publik.

Karena itu, Abusyik menegaskan bahwa pelaksanaan mutasi yang dilakukannya tersebut telah melalui tahapan dan penilaian kinerja, sesuai peraturan perundang-undangan.

“Saya berharap pejabat yang dilantik pada hari ini, agar dapat segera menyesuaikan diri untuk langsung bekerja dengan cepat. Kami perlu orang-orang yang mempunyai kompetensi, integritas, profesional, berkinerja tinggi, dan mempunyai moralitas yang bagus,” tegasnya.

Selajutnya Abusyik menegaskan, kepada pejabat yang telah diambil sumpahnya, supaya bekerja dengan profesional dan memberikan kemudahan kepada masyarakat. Begitupun dia mengingatkan untuk mengedepankan prinsip-prinsip pelayanan prima, selalu siap melayani masyarakat, dan selalu berada di tempat tugas, kecuali ada urusan dinas yang mengharuskan meninggalkan wilayah tugasnya. (b06)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2