Abusyik Copot Mendadak Lima Pejabat Eselon II - Waspada

Abusyik Copot Mendadak Lima Pejabat Eselon II

- Aceh
  • Bagikan

SIGLI (Waspada): Dikabarkan Bupati Pidie Roni Ahmad, MM alias Abusyik, mencopot secara mendadak lima pejabat Eselon II, Selasa (22/11).

Kelima pejabat yang diisukan dicopot adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pidie Drs Ridwandi, Kepala Dinas Pemeberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Pidie Ainal Mardiah.

Selanjutnya, Direktur RSUD Tgk Chik Ditiro, dr Muhammad Yassir, Sp,An, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, Kabupaten Pidie Zulkifli, ST, dan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Ir H Sofyan Ahmad.

Belum diketahui penyebab Abusyik mencopot secara tiba-tiba ke enam pejabat tersebut. Berdasarkan informasi yang diperoleh Waspada di lingkungan Pemkab Pidie, semua pejabat yang dicopot secara tiba-tiba itu digantikan oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Pidie yang namanya enggan disebutkan membenarkan ada sejumlah pejabat Eselon II dicopot bupati, namun mereka tidak tahu penyebab terjadinya pencopotan tersebut.

“ Benar ada beberapa pejabat tadi pagi telah menerima surat pencopotan jabatan mereka oleh bupati,” kata salah satu pejabat yang menolak namanya ditulis oleh Waspada.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pidie H Idhami yang dihubungi Waspada beberapa bkali untuk dikonfirmasi melalui telepon selular tidak menjawab. (b06)

  • Bagikan
Search and Recover