Waspada
Waspada » Abu Mudi: Virus Corona Nyata Adanya
Aceh

Abu Mudi: Virus Corona Nyata Adanya

BANDA ACEH (Waspada): Ulama kharismatik Aceh, Teungku Haji Hasanoel Bashry yang lebih dikenal sebagai Abu Mudi menegaskan, virus Covid-19 nyata adanya.

“Wabah Covid-19 yang saya alami bukan sesuatu rekayasa atau hoaks,” kata Abu Mudi, yang sempat menyalani perawatan serius di ruang RICU RSU Zainal Abidin, akibat positif virus corona.

Pimpinan Dayah Mudi Mesjid Raya Samalanga, Aceh ini menyampaikan imbauan itu sehubungan berkembang informasi seputar virus corona asal Tiongkok China itu tidak benar. Dia sampaikan dalam video berdurasi pendek setelah dokter membolehkan dia pulang dari RSUZA, Sabtu (01/08/2020).

Adanya informasi keliru tentang virus mematikan itu, membuat upaya pemerintah dan tim medis dalam melawan Covid-19 menjadi terkendala, dalam menekan penyebaran virus corona tersebut.

Akibat rakyat abai, penyebaran Covid-19 sudah sangat mengkhawatirkan. Hingga Sabtu (01/08/2020), warga Aceh yang terpapar virus corona sudah 415 orang dan 13 orang dilaporkan meninggal dunia.

Abu Mudi, pasien nomor 151 ini tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras pemerintah Aceh dan tim dokter di RSUZA yang siang malam membantu untuk kesembuhannya dari virus yang mematikan itu. Selain itu, ucapan serupa ditujukan kepada masyarakat luas yang tidak henti hentinya mengrim doa untuk kesembuhannya.

Dia kembali menegaskan, covid-19 ini nyata. Badan saya lemas, pusing dan hilang selera makan akibat terpapar covid-19.

Karena itu, dia ingin meluruskan persepsi masyarakat yang terbangun akibat informasi hoaks dan menganggap virus corona
rekayasa.

Untuk terhindar dari corona virus, selain berikhiar dan selalu berdoa mohon perlindungan Allah Swt, Abu Mudi juga ingatkan agar masyarakat luas untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, mengenakan masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan dengan hensanitaizer.

Meski sudah diperbolehkan pulang,
Abu Mudi masih diwajibkan jalani isolasi mandiri selama 14 hari. (b01)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2