Waspada
Waspada » 96 Siswa MAN-IC Aceh Timur Ikut MATSAMA
Aceh Pendidikan

96 Siswa MAN-IC Aceh Timur Ikut MATSAMA

Sebanyak 96 siswa/i MAN-IC Tahun Ajaran 2020/2021 mengikuti MATSAMA di Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu (PPT) Kampus MAN - IC Aceh Timur, Kamis (16/7). Waspada/M. Ishak
Sebanyak 96 siswa/i MAN-IC Tahun Ajaran 2020/2021 mengikuti MATSAMA di Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu (PPT) Kampus MAN - IC Aceh Timur, Kamis (16/7). Waspada/M. Ishak

IDI (Waspada): Sebanyak 96 siswa Madrasah Aliyah Negeri – Insan Cendekia (MAN-IC) Aceh Timur, mulai ikuti Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA). Kegiatan masa pengenalan kampus itu berlangsung Gedung Pusat Perbelajaran Terpadu MAN IC Aceh Timur, 16-22 Juli 2020.

Ketua Panitia, Abdul Aziz, menyebutkan, selama berlangsung MATSAMA para siswa akan dibekali dengan materi seperti sejarah, visi dan misi serta profil MAN – IC. Selain itu juga dikenali program keasramaan dan program kesiswaan.

“Selain pengenalan kampus, selama MATSAMA juga siswa dikenalkan dengan keorganisasian intra madrasah seperti OSIM, CEO dan Pramuka,” kata Abdul Aziz, seraya mengatakan, kegiatan gotongroyong juga akan mewarnai MATSAMA dengan melakukan penanaman pohon di dalam pekarangan kampus.

Kepala MAN – IC Aceh Timur, Shulfan, S.Ag, M.Sc, saat mengisi materi MATSAMA berharap seluruh siswa yang lulus dan diterima sebagai siswa/i tahun ajaran baru untuk tetap berperilaku akhlak mulia. “Selama menimba ilmu di MAN – IC tentu harus rendah hati dan tetap percaya diri dalam mengembangkan bakatnya,” kata Shulfan.

Kata dia, kegiatan MATSAMA itu dibuka oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, Dr. H. Iqbal Muhammad, M.Ag, secara virtual. “Mudah-mudahan tahapan MATSAMA sejak hari ini hingga tujuh hari ke depan berjalan lancar,” demikian Shulfan.

Pantauan Waspada, kegiatan MATSAMA berlangsung dengan mengikuti protokol kesehatan seperti, mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak saat duduk dan berinteraksi. Bahkan, mengawali kegiatan dengan membaca basmallah dan surat Alfatihah serta mengakhiri kegiatan dengan doa.

Berdasarkan data, jumlah siswa baru yamh mengikuti MATSAMA berjumlah 96 peserta dengam rincian 52 laki-laki dan 44 wanita. Keseluruhan berasal dari berbagai daerah seperti Aceh, Sumatera, Jawa barat dan Jawa Tengah. (b11).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2