Waspada
Waspada » 91 KK Korban Angin Puting Beliung Di Aceh Tenggara Terima Bantuan Masa Panik
Aceh

91 KK Korban Angin Puting Beliung Di Aceh Tenggara Terima Bantuan Masa Panik

PERSIAPAN bantuan masa panik akan diserahkan kepada korban angin puting beliung di tiga Kecamatan Agara. Waspada/Seh Muhammad Amin
PERSIAPAN bantuan masa panik akan diserahkan kepada korban angin puting beliung di tiga Kecamatan Agara. Waspada/Seh Muhammad Amin

KUTACANE (Waspada): 91 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar meliputi tiga Kecamatan,telah menerima bantuan masa panik melalui Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) pada Senin (28/9).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) Sadli, ST melalui Sekretarisnya,Faisal ketika dikonfirmasi Waspada melalui selulernya pada Senin (28/9) membenarkan.

“Ya, bantuan masa panik sore ini mulai kita salurkan'” katanya.

Diterangkannya, penyaluran bantuan tersebut dimulai dari Kecamatan Bambel Aceh Tenggara sebanyak 38 KK, Lawe Sumur 42 KK dan terakhir di Kecamatan Lawe Alas 11 KK.

Sebelum memberikan bantuan kepada korban, terlebih dahulu Dinas Sosial dan BPBD berkoordinasi tentang verifikasi data, guna memastikan jumlah korban yang layak memperoleh bantuan masa panik.

“Penyaluran bantuan ini akan terus berlangsung hingga dipastikan semua korban akibat angin kencang menerima bantuan berupa sembako, seperti beras, mi instan, ikan sardine, minyak goreng, dan air mineral,” jelas Faisal.

Pada hari bersamaan,Kepala BPBD Agara Mohd Asbi, ST, MM mengatakan, pihaknya juga akan secepatnya memberikan bantuan masa panik kepada korban angin puting beliung di tiga kecamatan tersebut bila data sudah valid, Insya Allah sore ini pun akan disalurkan.

Dari total kerusakan 91 rumah ini diperkirakan mengalami kerugian di atas lima ratus jutaan rupiah namun dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa katanya menambahkan kepada Waspada melalui selulernya. (Cseh)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2