88 Calhaj Langsa Siap Berangkat

- Aceh
  • Bagikan
Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU), Kantor Kementerian Agama Kota Langsa, Mawardi SAg. Waspada/Rapian
Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU), Kantor Kementerian Agama Kota Langsa, Mawardi SAg. Waspada/Rapian

LANGSA (Waspada) : Sebanyak 88 calon jamaah haji (Calhaj) Kota Langsa untuk tahun 2022 siap berangkat untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci Arab Saudi, Jumat (20/5).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenag) Kota Langsa, Drs H Hasanuddin MH, melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU), Kantor Kementerian Agama Kota Langsa, Mawardi SAg, menjelaskan bahwa 88 orang Calhaj Kota Langsa sudah siap untuk diberangkatkan.

Lanjut Mawardi, jumlah kuota haji Kota Langsa ada 99 orang dan yang mengalami penundaan 13 orang, sedangkan untuk yang cadangan ada 11 orang.

Sementara itu, jumlah haji yang berangkat 86 orang dan ada 2 orang cadangan yang naik makanya jumlah total menjadi 88 orang yang akan berangkat untuk tahun 2022.

“Dari 88 orang Calhaj itu terdiri dari laki-laki ada 35 orang dan perempuan ada 53 orang,” jelas Mawardi.

Sambungnya, dari 88 Calhaj Langsa yang berasal dari Kecamatan Langsa Baro 37 orang, Kecamatan Langsa Barat 23 orang, Kecamatan Langsa Lama 10 orang, Kecamatan Langsa Kota 18 orang dan untuk Kecamatan Langsa Timur tidak ada jamaah haji tahun ini.

Pihak Kemenag Langsa telah melakukan berbagai persiapan bagi Calhaj dan Calhaj juga harus melakukan suntik vaksin Covid 19 secara lengkap.

“Untuk suntik vaksin Covid 19, baik tahap 1, 2 dan 3 harus dilakukan oleh para Calhaj, suntik ini juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan yang dilaksanakan di gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT).

“Sekarang ini kami menyiapkan untuk pelaksanaan manasik haji yang rencananya akan dilaksanakan pada 26 hingga 29 Mei 2022,” paparnya.

Ditambahkan, hingga sampai saat ini belum ada penentuan untuk keberangkatan gelombang dan kloter berapa para Calhaj Kota Langsa.

“Kami masih menunggu informasi dari Kemenag Pusat gelombang dan kloter berapa Calhaj Langsa tergabung dan untuk tas jamaah masih dalam perjalanan dari Jakarta menuju Banda Aceh, InsyaAllah besok petugas dari Langsa mengambil tas ke Banda Aceh,” tukasnya. (crp).


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.