Waspada
Waspada » 852 Tengku Imum Dikukuhkan Sebagai Kepala Baitul Mal Gampong
Aceh

852 Tengku Imum Dikukuhkan Sebagai Kepala Baitul Mal Gampong

Kepala Baitul Mal Aceh Utara, Tengku Yusradi Ismail,SE kukuhkan 852 tengku imum sebagai kepala baitul mal di 852 gampong di 27 kecamatan. Waspada/Maimun Asnawi

 

ACEH UTARA (Waspada): Sesuai instruksi Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib, Kepala Baitul Mal Aceh Utara, Tengku Yusradi Ismail, SE telah mengukuhkan 852 tengku imum sebagai kepala baitul mal di 852 gampong di 27 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Utara.

“Semua tengku imum gampong sudah kita kukuhkan sebagai kepala baitul mal gampong. Pengukuhan kita laksanakan kemarin di Aula Setdakab Aceh Utara,” sebut Tengku Yusradi Ismail, SE, Sabtu (19/12) siang.

Pembentukan baitul mal di seluruh Aceh Utara bertujuan untuk menjemput seluruh potensi zakat yang ada di negeri Malikussaleh ini.

Dengan terhimpunnya seluruh zakat di baitul mal diharapkan dapat bahu membahu membangun Aceh Utara bersama dengan Pemkab setempat.

“Potensi zakat masih cukup banyak di Aceh Utara. Nantinya setelah baitul mal aktif di seluruh gampong kita akan memberikan sosialisasi manfaat zakat dan profil baitul mal kepada masyarakat di 27 kecamatan,” katanya.

Harapan setelah kegiatan sosialisasi dan pemahaman baitul mal dilakukan, masyarakat dapat mempercayakan Baitul Mal Aceh Utara sebagai tempat pembayaran zakat resmi.

Sehingga ke depan, Baitul Mal Aceh Utara dapat membantu berbagai permasalahan sosial di kabupaten itu.

“Terimakasih banyak kepada bapak bupati yang telah membantu terlaksana kegiatan pengukuhan ini. Terimakasih juga kepada seluruh tim yang sudah terlibat dalam kegiatan ini dari awal hingga selesai,” ucap Tengku Yusradi Ismail, SE. (b07)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2