Waspada
Waspada » 850 Pelajar Tes Hafal Alquran 3 Juz Di Aceh Tenggara
Aceh

850 Pelajar Tes Hafal Alquran 3 Juz Di Aceh Tenggara

KUTACANE (Waspada): 850 Pelajar dari pesantren dan sekolah agama di Bumi Sepakat Segenep, Kutacane mengikuti tes kemampuan hafal Alquran 3 Juz.

Acara tes hafal Alquran tersebut berlangsung selama empat hari ke depan mulai Senin s/d Kamis (30/11-3/12) di Gedung Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kabupaten Aceh Tenggara (Agara).

Kepala Baitul Mal Agara Tgk Sahidul Akram Al Hafidz (foto) menjelaskan acara tes Tahfidz Quran ini berlangung selama empat hari berturut yang diikuti 850 peserta siswa siswi dari seluruh sekolah Agama dan pesantren.

“Adapun acara tes Tahfidz Quran setiap harinya, dari 850 orang terbagi menjadi delapan kelompok, tes Tahfidz Quran pelaksanaannya mulai dari pagi sampai siang dan sore,” ujar Sahidul.

Lanjut Sahidul, bagi siswa siswi yang mendapatkan  juara 1, 2, dan 3 akan diberi berupa hadiah berbentuk uang pembinaan nantinya.

“Melalui kegiatan ini untuk meningkatkan minat dan kemampuan dari anak agar lebih gemar untuk menghafal dan menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup,” pungkas Sahidul. (cseh)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2