Waspada
Waspada » Tolak Keberadaan Rentenir Berkedok Koperasi Di Langsa
Aceh

Tolak Keberadaan Rentenir Berkedok Koperasi Di Langsa

Plt. Kadis Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop dan UKM) Kota Langsa, Syamsul Bahri, SE. Waspada/Ist

LANGSA (Waspada): Plt. Kadis Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop dan UKM) Kota Langsa, Syamsul Bahri, SE meminta dan menghimbau kepada segenap masyarakat Kota Langsa agar menolak keberadaan rentenir berkedok Koperasi yang kini mewabah di Kota Langsa.

“Kita imbau agar masyarakat tidak berurusan dengan Koperasi yang berkedok rentenir, dan akan kita ambil tindakan tegas kalau masih juga melakukan modus operandinya,” papar Syamsul saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (2/11).

Lanjutnya, apabila kedapatan Koperasi tersebut akan kita lakukan pembinaan oleh pihak Dinas, kalaupun tetap membandel maka Dinas akan mencabut izin operasinya dan membekukan. “Bila kedapatan maka kita lakukan pembinaan hingga terakhir akan cabut izinnya alias pembekuan,” imbuhnya.

Disinyalir para pemberi hutang berkedok koperasi ini banyak melakukan operasinya menyasar di pajak pagi Kota Langsa. Perlu diketahui, ada tiga Koperasi di Langsa yang resmi syariah dan sedangkan yang lain sudah banyak pelaksanaan syariah namun on the proses di Kementrian.

“Gunakanlah koperasi berbasis syariah yang jauh dari praktik riba karena bumi kita ini buminya syuhada Serambi Mekkah,” tukas Syamsul. (b13)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2