82 Cage Diminta Ciptakan Pilchiksung Harmonis

- Aceh
  • Bagikan
Tampak salah seorang Cage saat menandatangi pakta intergritas, di Aula Setdakot Langsa, Jumat (13/5). Waspada/Rapian
Tampak salah seorang Cage saat menandatangi pakta intergritas, di Aula Setdakot Langsa, Jumat (13/5). Waspada/Rapian

LANGSA (Waspada) : Sebanyak 82 orang calon geuchik (Cage) yang ikut dalam perhelatan Pemilihan Geuchik Langsung (Pilchiksung) pada 24 Mei 2022 mendatang diminta untuk menciptakan pemilihan dengan suasana harmonis di tengah masyarakat.

Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM, saat memberikan arahannya pada penandatangan pakta intergritas, di Aula Sekretariat Daerah Kota (Setdakot) Langsa, Jumat (13/5).

“Kita harapkan para calon geuchik yang ikut Pilchiksung dapat menciptakan suasana harmonis di tengah masyarakat,” pinta Marzuki.

Menurutnya, seyogianya para Cage yang ikut Pilchiksung agar dapat menciptakan suasana aman, nyaman dan tenteram karena hal ini sangatlah penting diterapkan secara bersama.

Hal senada juga diungkapkan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Kota Langsa, Al-Azmi SSTP MSP, mengungkapkan dan berharap kepada semua pihak untuk mendukung pemilihan geuchik tahap ke dua setelah sebelumnya tahap pertama pada tahun 2018 dan kini ada 19 gampong yang akan digelar Pilchiksung.

“Berharap Pilchiksung ini berjalan dengan baik, lancar, aman serta melahirkan pemimpin yang benar-benar pilihan masyarakat,” ungkapnya.

Salah seorang Cage, Muhammad Rizal, yang ditemui menyatakan bahwa sangat mengapresiasi penandatangan pakta intergritas bagi para Cage yang telah diinisiasi oleh Pemko Langsa.

“Kiranya pakta intergritas ini menjadi sebuah acuan bersama dan dapat dijalankan dengan baik oleh para cage demi melahirkan geuchik pilihan masyarakat,”terang Muhammad Rizal atau yang akrab disapa Bob.(crp).


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *