Waspada
Waspada » 8.069 KK Di Pidie Belum Terima Bantuan Sembako
Aceh Headlines

8.069 KK Di Pidie Belum Terima Bantuan Sembako

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, pada Dinas Sosial, Kabupaten Pidie, Nasrinah Hanim, SSTP, MPH saat menerima Waspada di ruang kerjanya, Selasa (28/4). Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Sedikinya 8.069 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Pidie belum menerima bantuan Sembako dari Pemerintah Provinsi Aceh. Mestinya bantuan itu sudah diterima masyarakat sebelum puasa Ramadhan 1441 H.

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, pada Dinas Sosial, Kabupaten Pidie, Nasrinah Hanim, SSTP, MPH, Selasa (28/4) mengatakan, molornya penyaluran bantuan tersebut disebabkan beberapa faktor.

Diantaranya, pihaknya perlu melakukan verifikasi ulang data masyarakat penerima manfaat agar dalam penyalurannya tidak terjadi tumpang tindih.

“Alhamdulillah SK penerima bantuan sembako ini sudah diantar ke Provinsi Aceh tadi. Insya Allah dalam waktu dekat akan segera disalurkan” kata Nasrinah Hanim.

Dia mengungkapkan, bantuan Sembako itu per KK mendapatkan 10 Kg beras, Mi Instan 1 kotak, Gula 2 Kg, Minyak Goreng 2 Kg dan Ikan Kaleng 4 kaleng.

Bantuan sembako ini sebut dia, diberikan kepada KK yang perkerjaannya terimbas dari pandemi COVID-19.

Bantuan ini sebut dia tidak diberikan kepada warga penerima Program Keluarga Harapan (PKH), penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) serta bantuan bantuan lainnya.

“ Ini memang arahan dari pusat, agar bantuan tidak boleh tumpang tindih diberikan” katanya. (b10)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2