Waspada
Waspada » 74 Penyuluh Pertanian Aceh Besar Terima SK P3K
Aceh

74 Penyuluh Pertanian Aceh Besar Terima SK P3K

KOTA JANTHO (Waspada): Sebanyak 74 Tenaga Penyuluh Pertanian di Kabupaten Aceh Besar terima Surat Keputusan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (SK P3K).

SK tersebut diserahkan Bupati Aceh Besar, H Mawardi Ali, Selasa (9/3) di halaman gedung Dekranasda Aceh Besar, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar.

Bupati Mawardi Ali mengatakan, pengangkatan P3K berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu, sesuai regulasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 tahun 2018 tentang manajemen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja.

“Kami berpesan kepada penerima SK agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sehingga tercapai tugas-tugas yang diemban,” pinta Mawardi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Besar, Asnawi menyebutkan 74 orang penerima SK merupakan peserta yang dinyatakan lulus pada Seleksi PPPK yang dilaksanakan pada 23 Februari 2019 dengan sistem CAT UNBK.

“Dari 78 peserta yang ikut seleksi, dimana empat orang tidak memenuhi passing grade oleh BKN sesuai dengan seleksi ujian PPPK tahap I tahun 2019,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Besar, Jakfar menyampaikan 74 orang penyuluh pertanian yang baru menerima SK dari Bupati Aceh Besar itu akan ditempatkan di Wilayah Kerja Penyuluh Pertanian (WKPP).

“Mereka langsung kita tempatkan di lapangan dalam upaya memberikan ilmu dan penyuluhan kepada petani. Harapannya dengan peran penyuluh tentu Aceh Besar akan semakin meningkatkan produk pertanian dan menjadi salah satu lumbung pangan di Aceh,” ujarnya. (b05)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2