71 Peserta Tak Ikuti Ujian Seleksi PPPK Di Bener Meriah - Waspada

71 Peserta Tak Ikuti Ujian Seleksi PPPK Di Bener Meriah

- Aceh
  • Bagikan

REDELONG (Waspada) : Sedikitnya 71 peserta pada formasi guru dilaporkan tidak mengikuti ujian seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Bener Meriah.

Diketahui, seleksi kompetensi PPPK tersebut sudah dimulai sejak Senin 13 September 2021 kemarin, “Mereka tidak ikut lantaran tidak ada kabar, sebagian mereka hasil rapid antigennya reaktif,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bener Meriah kepada Wartawan, Selasa (14/9).

Menurutnya, selain tidak ada kabar hasil rapid antigen reaktif, sebagian peserta tidak memliki surat rapid antigen sesuai peraturan yang sudah ditetapkan.

“Untuk mengikuti ujian, peserta harus wajib memiliki surat rapid antigen yang berlaku satu hari sebelum pelaksaan ujian. Lantas bagi peserta yang rapid antigennya reaktif, maka akan mengikuti ujian susulan pada Sabtu 18 September 2021 mendatang,” kata Sukur.

Sukur merincikan, pelaksanaan ujian PPPK pada formasi tersebut terdapat di dua tempat yakni SMA Negeri Binaan Pante Raya dan SMA Negeri 1 Bandar.

Dalam setiap harinya berlangsung dua sesi dengan jumlah pesertah 85 sampai 100 peserta. Sedangkan untuk total keseluruhan peserta yang mengikuti ujian sebanyak 1.400 peserta.

“Untuk hari pertama ada 370 peserta. Namun sebanyak 30 peserta tidak bisa mengikuti ujian. Kemudian untuk hari ini ada 41 peserta, alasannya itu tadi, tidak ada kabar, hasil rapid antigen reaktif serta tidak membawa surat rapid antigen,” ungkapnya.

“Jadi bagi peserta yang tidak memiliki kabar, maka kita tidak dapat merekomendasi untuk ujian susulan. Sehigga untuk saat ini hanya ada 7 peserta yang dapat kita rekomendasi,” sebutnya.

Sementara itu, Sukur juga menerangkan, seleksi PPPK guru SD dan SMP pesertanya berasal dari Kabupaten Bener Meriah. Sedangkan untuk SMA, SMK, dan SLB pesertanya dari seluruh Aceh.

“Seleksi ini dilakukan dalam tiga tahapan, sedangkan tahap ke tiganya berlaku untuk seluruh Indonesia, artinya peserta dari Bener Meriah dapat mengikuti seleksi di kabupaten dan provinsi lain di Indonesia,” tutup Sukur.(cet)

Keterangan Foto : Peserta sedang mengikuti ujian PPPK di SMA Negeri Binaan Pante Raya, Kabupaten Bener Meriah. Waspada/Eri Tanara

  • Bagikan