Waspada
Waspada » 7 Pasien Corona Dan Dua PDP Dirawat, Lima ODP Dipantau
Aceh

7 Pasien Corona Dan Dua PDP Dirawat, Lima ODP Dipantau

Jubir Gugas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Aceh Timur, Dr. Edy Gunawan MARS. Waspada/M. Ishak/B.

IDI (Waspada): Sebanyak tujuh pasien Covid-19 di Kabupaten Aceh Timur, saat ini masih dalam perawatan medis di sejumlah Rumah Sakit (RS) di Aceh. Begitu juga dengan dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga ikut dirawat.

“Ada tujuh pasien Covid-19 dan dua PDP yang kita rawat,” kata Jubir Gugus Tugas Penanganan dan Penanggulangan COVID-19 Aceh Timur, dr. H. Edy Gunawan MARS, kepada Waspada, Minggu (29/11).

Ketujuh pasien Covid-19 itu masing-masing dirawat di RSUD Dr. Zubir Mahmud Aceh Timur (1 orang), di RSUD Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak (1 orang), di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh (1 orang). Sementara empat pasien lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah, namun tetap dalam perawatan dan pengawasan pihak medis.

“Total pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 seluruhnya 98 orang, rinciannya tujuh dirawat dan 85 selesai pemantauan serta enam pasien lainnya meninggal dunua,” kata Edy.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Edy melanjutkan, seluruhnya sebanyak 45 orang dengan rincian dua dirawat, empat meninggal dunia dan 39 lainnya selesai perawatan. “Mudah-mudahan seluruh pasien baik pasien positif Covid-19 maupun PDP lekas sembuh dan tidak lagi bertambah,” harap Edy.

Meninggal

Sementara itu, pasien Covid-19 yang meninggal di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh berinisial AI, asal Banda Alam, Aceh Timur, Selasa (24/11). “Iya benar, pasien AI merupakan pasien keenam yang meninggal dunia di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh dan dikebumikan di Aceh Timur secara protokol kesehatan,” tutur Edy. (b11).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2