64 Warga Belajar Ikuti Ujian Paket B PKBM Salsabila

  • Bagikan
Tampak Ketua PKBM Salsabila Kota Langsa, Surbaini, saat memantau jalannya ujian paket B yang dilaksanakan di Gampong Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat, Selasa (24/5).Waspada/Rapian
Tampak Ketua PKBM Salsabila Kota Langsa, Surbaini, saat memantau jalannya ujian paket B yang dilaksanakan di Gampong Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat, Selasa (24/5).Waspada/Rapian

LANGSA (Waspada) : Sebanyak 64 warga belajar mengikuti ujian paket B pada Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Salsabila Kota Langsa, Gampong Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat, Selasa (24/5).

Menurut keterangan Ketua PKBM Salsabila Kota Langsa, Surbaini, menjelaskan bahwa ujian paket B ini dilaksanakan sesuai dengan prosedur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa.

“Ujian paket B ini sudah kita laksanakan untuk hari kedua dan sesuai jadwal selama empat hari berturut sesuai yang dikeluarkan oleh dinas,” terangnya.

Tujuan dilaksanakan ujian paket B diantaranya warga belajar sudah memasuki jenjang tiga tahun pembelajaran, terhitung tahun tamatan dari SD/MI atau paket A.

Oleh karena bagi warga yang belum mengikuti pelajaran paket B, kiranya dapat mendaftar kembali di PKBM Salsabila sebagai upaya untuk mencerdaskan warga belajar dan anak belajar.

“Dengan banyak jumlah belajar paket B sehingga mengurangi ketertinggalan pendidikan bagi masyarakat Kota Langsa,” urainya.

Dijelaskan, Surbaini atau yang akrab disapa Bg Acon, bahwa di PKBM Salsabila tersedia tenaga pendidik sebanyak 11 orang dan ditambah guru keterampilan menjahit dua orang, operasional meliputi dua orang, dimana juga adanya kerjasama dengan Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Futuhul Mu’arif Al-Aziziyyah.


Ketua PKBM Salsabila Kota Langsa, Surbaini di dampingi Kabid Paud Disdikbud Kota Langsa, Zulfadli SE, saat memantau ujian kesetaraan paket B di Gampong Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat, Selasa, (24/5).Waspada/Rapian

Selama 2005 PKBM Salsabila telah melahirkan lulus paket A, B dan C sekitar seribu lebih, artinya keberadaan PKBM Salsabila turut andil mensukseskan serta mencerdaskan anak bangsa khusus Aceh.

“Alhamdulillah PKBM Salsabila telah terakreditasi B, semoga kiranya kedepan bisa lebih maju dan berdaya saing,” ulasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Langsa, melalui Kabid Paud, Zulfadli SE, menyatakan bahwa empat hari secara berturut dilaksanakan ujian paket B ini pada beberapa PKBM dalam wilayah Kota Langsa.

Adapun jadwalnya, pada hari Senin (23/5) untuk mapel, Matematika dan Agama, untuk Selasa (24/5) mapel, Bahasa Indonesia dan PPKN, sedangkan Rabu (26/5) yakni Bahasa Inggris dan IPS, lalu untuk hari terakhir Jumat (27/5) hanya satu mapel saja yaitu IPA.

“Semoga warga belajar dapat mengikuti ujian paket B ini dengan baik dan dapat berjalan sebagaimana mustinya,” tutup Zulfadli. (crp).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.