Waspada
Waspada » 62.203 Pelajar Peroleh Masker
Aceh Pendidikan

62.203 Pelajar Peroleh Masker

IDI (Waspada): Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, membagi 62.203 masker ke seluruh pelajar SD dan SMP dalam 24 kecamatan di kabupaten itu. Secara serentak, puluhan ribu pelajar mendapat masker yang disediakan pemerintah.

“Setelah kita terima dari Dinas Pendidikan Aceh, 62.203 masker kita bagikan ke siswa SD dan SMP, baik negeri maupun swasta,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, M.Pd, kepada Waspada.id, di sela-sela pembagian masker di SMPN 1 Julok, Rabu (2/12).

Dia menyebutkan, bantuan yang diterima dari Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Aceh meliputi 62.203 masker yang diberikan ke SD sebanyak 46.387 masker dan ke SMP sebanyak 15.816 masker.

“Selain masker, kita juga menerima bantuan 370 spanduk, 370 brosur, dan 370 pak masker medis. Seluruhnya sudah kita bagi sesuai dengan arahan dalam rangka Program Gerakan Masker Sekolah (Germas),” sebut Saiful.

Di sisi lain, spanduk dan brosur yang dibagikan ke seluruh sekolah hingga ke pelosok daerah itu bertujuan untuk mengkampanyekan pencegahan penularan wabah Covid-19.

“Ancaman penyebaran virus Corona masih berpotensi. Oleh karenanya, media brosur dan spanduk menjadi momentum edukasi dalam mencegah penularan Covid-19,” sebut Saiful.

Mantan Sekretaris Disdikbud Aceh Timur ini menambahkan, program Germas tersebut seiring dengan Gerakan Gebrak Masker Aceh (GEMA) dan Gerakan Masker Cegah Covid-19 (Gencar) serta Gerakan Aceh Mandiri Pangan (Gampang) dalam upaya menanggulangi penularan virus Corona dan dampak yang ditimbulkan.

“Usaha dan ikhtiar kita melalui Program Germas ini diharapkan bisa mengakhiri penularan wabah Covid-19 di Aceh dan umumnya secara nasional, sehingga berbagai aktivitas masyarakat bisa kembali seperti biasanya,” tutur Saiful seraya mengharapkan, kepala sekolah TK, SD dan SMP tetap menjaga Prokes selama proses pembelajaran berlangsung secara tatap muka. (b11)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2