Waspada
Waspada » 50 Kg Sabu Dimusnahkan
Aceh Headlines

50 Kg Sabu Dimusnahkan

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro SIK, MH, didampingi unsur Muspida memperlihatkan sabu-sabu sebelum dimusnahkan dengan menggunakan mesin moler di Mapolres Aceh Timur di Peudawa, Senin (19/4). 50 Kg Sabu Dimusnahkan. Waspada/M. Ishak
Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro SIK, MH, didampingi unsur Muspida memperlihatkan sabu-sabu sebelum dimusnahkan dengan menggunakan mesin moler di Mapolres Aceh Timur di Peudawa, Senin (19/4). 50 Kg Sabu Dimusnahkan. Waspada/M. Ishak

IDI (Waspada): Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Timur, memusnahkan 50 kilogram narkoba jenis sabu-sabu, Senin (19/4). Sementara empat tersangka yang ditangkap bersama dengan barang bukti itu akan segera diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Idi, guna dilimpahkan ke pengadilan.

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, SIK, MH, didampingi Wakapolres Aceh Timur Kompol Chairul Ikhsan, SIK, kepada Waspada.id mengatakan, puluhan kilogram barang bukti narkoba itu merupakan hasil pengungkapan yang dilakukan tim gabungan Polda Aceh, Polres Aceh Timur dan Bea Cukai, Senin (27/3) lalu di wilayah hukumnya.

“Ketika dilakukan pengungkapan, tim gabungan berhasil mengamankan 50 kilogram sabu-sabu bersama empat tersangka,” kata Eko, seraya menambahkan, kasus itu akan segera dilimpahkan ke kejaksaan untuk proses hukum selanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Aceh Timur berpesan agar pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat untuk sama-sama memberantas narkotika, sehingga generasi ke depan bebas nakoba. “Jika ada informasi yang benar-benar akurat terkait peredaran dan penyelundupan narkoba ke wilayah ini, sampaikan ke polisi terdekat, sehingga kami dapat mengambil upaya penindakan sesuai ketentuan hukum,” tutur AKBP Eko Widiantoro.

Amatan Waspada, seluruh unsur muspida dan para tamu yang hadir melakukan pemusnahan sabu-sabu dengan cara membuka bungkusan dan memasukkan sabu-sabu ke dalam mesin moler yang diaduk dengan semen dicampur kerikil.

Hadir antara lain Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanoel Arifin, Kajari Aceh Timur Semeru SH MH, Ketua DPRK Aceh Timur Tgk Muhammad Daud, Asisten III Setdakab Aceh Timur Teuku Reza Rizki, Kepala Kesbangpol Amiruddin NN SH, Kasatpol-PP dan WH Teuku Amran, perwakilan PN Idi, BNN Langsa, BNK Aceh Timur, dan Ketua KNPI Aceh Timur Yusnil Amri, serta Ketua DPC LAN Yusmiadi. (b11).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2