5.749 Penerima BPUM Di Aceh Singkil Proses Pencairan Di Bank Aceh Syariah

5.749 Penerima BPUM Di Aceh Singkil Proses Pencairan Di Bank Aceh Syariah

  • Bagikan
Puluhan warga terlihat memadati halaman kantor Bank Aceh Syariah, mengisi formulir pembukaan rekening, untuk pencairan dana tunai bantuan usaha, Kamis (14/10). Waspada/Ariefh
Puluhan warga terlihat memadati halaman kantor Bank Aceh Syariah, mengisi formulir pembukaan rekening, untuk pencairan dana tunai bantuan usaha, Kamis (14/10). Waspada/Ariefh

SINGKIL (Waspada): Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM RI resmi merilis daftar nama-nama Penerima Bantuan Modal Kerja Produktif kepada Pelaku Usaha Mikro terdampak Covid-19 untuk tahun 2021. Tercatat sebanyak 5.749 penerima Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM)di Kabupaten Aceh Singkil ini akan menerima dana tunai sebesar Rp1.200.000.

Bank Aceh Syariah (BAS) selaku Bank penyalur dana BPUM telah menyiapkan tim khusus untuk proses pencairan dana BPUM tersebut, dan tidak mengganggu aktifitas pelayanan nasabah umum lainnya. Penerima BPUM dapat menghubungi kantor Bank Aceh Syariah terdekat, baik dikantor Cabang Singkil maupun dikantor Cabang Pembantu Rimo.

                                             

“Kita sudah membentuk tim yang menangani penyaluran dana BPUM pada Bank Aceh Syariah, penerima BPUM tidak perlu khawatir apalagi panik, karena batas waktu pencairan dana tersebut sampai tiga bulan kedepan,” ujar Pemimpin Pengganti Sementara Bank Aceh Syariah Cabang Singkil Zulhaqqhi, kepada Waspada.id, Kamis (14/10).

Proses penyaluran BPUM Gratis, tidak dikenakan biaya dan tidak ada pemotongan dalam bentuk apapun, dana langsung ditransfer ke rekening penerima Bank Aceh Syariah, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes) saat proses penyaluran dana BPUM. Yakni dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker, ucap Zulhaqqhi

Terpisah, Kepala Dinas Perindagkop UKM Faisal menyebutkan, ada 5.749 penerima Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM) Aceh Singkil sesuai daftar nama yang bisa dilihat langsung pada link berikut, https://bit.ly/BPUMAceh_Singkil2021

Sejak kemarin masyarakat sesuai daftar nama-nama dari Kementerian Koperasi UKM, sudah mengambil formulir untuk pembukaan rekening Bank Aceh Syariah.

Sebelum dibantu proses pembukaan rekening Bank Aceh Syariah yang akan membantu pendataan dan verifikasi sesuai syarat yang ditentukan UKM. Bank Aceh Syariah hanya sebagai membantu penyaluran melalui rekening, syarat dan ketentuan semua dari Dinas Perindagkop UKM. Seperti KTP, KK, surat pernyataan dan surat kuasa yang akan diserahkan kepada petugas BAS.

“Untuk proses pencairannya difasilitasi oleh Bank Aceh Syariah dan dana akan masuk ke rekening penerima langsung. Petugas Bank yang membantu verifikasi syarat tersebut,” ucap Faisal. (B25)

  • Bagikan