Waspada
Waspada » 4.992 CPNS Nagan Raya Bersaing Ketat
Aceh

4.992 CPNS Nagan Raya Bersaing Ketat

Para peserta ujian online CPNS saat mengikuti ujian yang di pusatkan di Aula Sekdakab Nagan Raya, Senin (10/2).Waspada/Muji Burrahman
Para peserta ujian online CPNS saat mengikuti ujian yang di pusatkan di Aula Sekdakab Nagan Raya, Senin (10/2).Waspada/Muji Burrahman

NAGAN RAYA (Waspada): Sebanyak 4.992 calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Nagan Raya bersaing ketat dalam ujian online di dua Aula Sekdakab Nagan Raya, Senin (10/2).

Ujian perdana dibuka langsung oleh Sekdakab Nagan Raya H. TR. Johari di halaman kantor Bupati Nagan Raya.

Dalam pelaksanaan ujian ini dikawal ketat oleh Satpol PP, LLAJ, pihak keamanan dan Teknisi PLN.

Dari pantauan Waspada, setiap peserta ujian CPNS saat memasuki gedung kantor bupati dilakukan pemeriksaan oleh panitia dengan menggunakan alat deteksi.

Sekdakab Nagan Raya H. TR Johari dalam pembukaan mengatakan, ujian ini dilaksanakan secara online dan tidak ada istilah menyogok karena semua nilai hasilnya ada pada peserta masing-masing saat melaksanakan ujian dan ini tidak ada sangkut pautnya dengan pemerintah Nagan Raya. Maka lulus tidak lulus itu tergantung peserta.

‘’Kita harapkan agar semua peserta yang mengikuti ujian online dapat menguasai nilai sesuai kemampuan masing-masing dan jangan lupa mengisi nama peserta saat mengikuti tes,’’ harap Sekda.

Ia menambahkan, karena ujian ini murni dilakukan secara umum melalui tes, yang tentukan nilai dari pusat.

“Selamat mengikuti tes semoga lulus,’’ tutup Sekda

Sementara Ketua Panitia M. Dahlan kepada Waspada menjelaskan, ujian dilaksanakan secara bertahap, pada hari pertama dilaksanakan tahap pertama dan empat. Selain itu dilakukan tahap satu sampai ke tahap lima dan seterusnya kecuali Jumat. Tes ujian tersebut dilaksanakan sejak 10-17 Februari 2020.

Dalam ujian ini pihak panitia menyediakan 165 komputer, peserta ujian setelah mengikuti tes bisa melihat langsung hasil di layar yang sudah disediakan.

Sampai saat ini belum diketahui hasil nilai para peserta ujian oline CPNS .(Cb07)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2