4.019 Siswa SD Di Agara Ikuti Ujian Akhir Sekolah

  • Bagikan

KUTACANE (Waspada): Sedikitnya 4.019 siswa kelas VI di seluruh sekolah dasar yang ada di Aceh Tenggara, sejak 9- 14 Mei 2022 ini, mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS) sebagai salah satu penentuan kelulusan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Julkifli didampingi Kabid SD, Ansyari kepada Waspada, Senin (9/5) mengatakan, 4.019 siswa kelas VI Sekolah Dasar yang ikut Ujian Akhir Sekolah tersebut, berasal dari 167 SD yang ada, dengan rincian 1.989 peserta merupakan laki-laki dan 2.030 lagi perempuan.

Untuk memantau pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah di seluruh Aceh Tenggara tersebut, tim yang turun ke lapangan dibagi menjadi beberapa orang, mulai dari Kadis Dikbud, sekretaris dinas dan Kabid SD.

Kepada siswa yang mengikuti ujian akhir sekolah, Julkifli menghimbau agar, lebih hati-hati dan teliti dalam membaca dan memahami soal yang diberikan pihak panitia penyelengara Ujian Akhir Sekolah, agar peserta mendapat hasil yang baik dan memuaskan.

Karena hasil Ujian Akhir Sekolah tersebut, merupakan salah satu rangkaian persyaratan untuk penillaian siswa yang akan lulus daris ekolah dasar nantinya, sebab itu keteelitian peserta juga sangat dibutuhkan untuk menjawab semua soal yang diberikan panitia penyelenggara UAS 2022 di Aceh Tenggara.

Terpisah, Kepala SDN Lawe Bulan Ida Pesti S.Pd mengatakan, peserta yang ikut Ujian Akhir Sekolah tahun 2022 di SDN Lawe Bulan, tercatat sebanyak 22 orang, dengan rincian 21 orang ikut ujian di sekolah, sedangkan satu peserta lagi yang cacat dan tak bisa berjalan kaki, mengikuti UAS di rumah peserta di Kute (Desa) Pulonas Baru dan diawasi salah seorang guru SDN Lawe Bulan.(b16)

Teks foto: Siswa SDN Lawe Bulan serius membaca dan mengisi jawaban yang dberikan panitia penyelenggara. Sebanyak 4.019 siswa kelas VI di Aceh Tenggara tercatat sebagai peserta Ujian Akhir Sekolah 2022. Waspada/Ali Amran

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *