37.443 Jiwa Warga Banda Aceh Sudah Divaksin - Waspada
banner 325x300

37.443 Jiwa Warga Banda Aceh Sudah Divaksin

  • Bagikan
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal oleh Polresta Banda Aceh di Hall Serbaguna SHB Lhongraya, Banda Aceh, Sabtu (26/6). Waspada/Zafrullah

BANDA ACEH (Waspada): Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, mengapresiasi suksesnya pelaksanaan vaksinasi massal yang diselenggarakan Polresta Banda Aceh di Hall Serbaguna SHB Lhong Raya, Banda Raya, Sabtu (26/6), yang digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara tahun 2021.

Aminullah mengatakan, kegiatan itu merupakan lanjutan dari vaksinasi massal yang dilakukan oleh Polresta Banda Aceh.

“Polresta patut kita apresiasi atas suksesnya program vaksinasi ini. Kami melihat antusias masyarakat sangat luar biasa hari ini. Ini kesempatan yang baik bagi warga kita, disediakan oleh Polresta Banda Aceh dalam rangka HUT ke- 75 Bhayangkara,” ujar Aminullah.

Aminullah mengungkapkan, untuk saat ini Banda Aceh sudah melaksanakan vaksin kepada 37.443 jiwa sampai dengan 24 Juni, atau sebesar 76,56 persen. Realisasi tersebut merupakan yang tertinggi saat ini di antara seluruh daerah di Provinsi Aceh.

“Untuk jumlah yang telah divaksinasi, dengan jumlah penduduk kita yang kurang lebih 250 ribuan, ini termasuk paling besar. Dan kita terus mengejar target yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebesar 60 persen, baik itu kepada tenaga kesehatan, pelayan publik dan lansia,” sebutnya.

Aminullah mengharapkan, dengan adanya pelaksanaan seperti itu maka akan ada peningkatan jumlah warga kota yang telah divaksinasi. “Dan pada 7 Juli nanti kita rencananya akan melaksanakan vaksinasi massal di Taman Bustanussalatin (Taman Sari-Red) atau tepatnya di Posko Satgas Covid-19 Kota,” sebut wali Kota.

Menariknya, pihak Polresta menyediakan sejumlah doorprize bagi warga yang telah divaksin dengan sejumlah hadiah berupa sepeda motor dan alat elektronik lainnya.

Mendukung hal tersebut, Aminullah pun menambah hadiah dengan memberikan tiga hadiah uang tunai, yaitu Rp3 juta bagi pemenang utama, Rp2 juta pemenang kedua, dan Rp1 juta pemenang ketiga.

Sementara itu, Kapolresta Kombes Pol Joko Krisdiyanto mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan itu pihaknya bersinergi langsung dengan jajaran TNI, Pemko Banda Banda Aceh dan instansi lainnya.

“Hari ini adalah hari puncak serbuan vaksinasi massal, TNI-Polri dan juga seluruh instansi yang ada di Banda Aceh yang pelaksaaannya sejak 14 hingga 30 Juni. Dan hari ini target kita khusus Polresta Banda Aceh, yaitu 1.500 orang,” katanya. (b03)

  • Bagikan