25 Tukang Bangunan Di Pidie Dilatih Jasa Konstruksi

- Aceh
  • Bagikan

SIGLI (Waspada): Sebanyak 25 tukang bangunan di Kabupaten Pidie mengikuti pelatihan peningkatan keterampilan bidang jasa kontruksi. Kegiatan itu dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUR) Kabupaten Pidie.

Acara yang dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pidie H Idhami, S.Sos, M.Si, Selasa (30/11), dilaksanakan selama tiga hari, menghadirkan instruktur Subhan, ST dari Biro Administrasi Pembangunan Provinsi Aceh. Acara ini terlaksana berkat kerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah (BJKW) I, Provinsi Aceh.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pidie, Buchari, AP,M.Si, didampingi Kabid Tata Ruang dan Jasa Kontruksi Dinas PUPR, Kabupaten Pidie Ridwan, ST, menjelaskan kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas pekerjaan kontruksi di Kabupaten Pidie yang kompeten dan berdaya saing. “Tujuannya tersedianya tenaga yang profesional serta memiliki sertifikat keterampilan,” ungkapnya.

Menurut Bucek, sapaan akrab Buchari, sektor jasa konstruksi mempunyai peran strategis dalam pembangunan, sehingga perlu dilakukan pelatihan atau pembinaan. Ini kata dia, penting dilakukan guna menumbuhkan pemahaman dan kesadaran akan tugas dan fungsinya.

Karena itu imbuh Bucek, dengan adanya kegiatan itu diharapkan para tukang selaku penyedia jasa konstruksi di Kabupaten Pidie semakin mampu mengembangkan perannya dalam pembangunan nasional melalui peningkatan sumber daya manusia, mendukung tertib penyelenggaraan jasa konstruksi yang kokoh dan mampu mewujudkan hasil pekerjaan konstruksi yang berkualitas. (b06)

Sekda Kabupaten Pidie H Idhami, M.Si memasang Alat Pelindungan Diri (APD) terhadap peserta pelatihan jasa kontruksi di Kantor Dinas PUPR, setempat, Selasa (30/11) Waspada/Ist

Peserta pelatihan peningkatan keterampilan bidang jasa kontruksi melakukan photo bersama dengan Sekda Kabupaten Pidie H Idhami, M.Si dan Kadis PUPR Kabupaten Pidie Buchari, AP, M.Si, di kantor Dinas PUPR Kabupaten Pidie, Selasa (30/11). Waspada/Ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *