Waspada
Waspada » 25 Ribu Pelaku UMKM Daftar Bantuan Dampak Covid-19
Aceh Ekonomi

25 Ribu Pelaku UMKM Daftar Bantuan Dampak Covid-19

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Desperindagkop) Pidie Jaya, M Nasir. 25 ribu pelaku UMKM daftar bantuan dampak Covid-19. Waspada/ist
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Desperindagkop) Pidie Jaya, M Nasir. 25 ribu pelaku UMKM daftar bantuan dampak Covid-19. Waspada/ist

PIDIE JAYA (Waspada): Sebanyak 25 ribu lebih pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kab. Pidie Jaya mendaftar sebagai penerima bantuan dampak Covid-19.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Desperindagkop) Pidie Jaya, M Nasir kepada Waspada.id, Kamis (26/11) mengatakan, jumlah pendaftar mencapai 25 ribu UMKM.

“Pendaftaran bantuan untuk UMKM dibuka sejak 7-24 November, dan pendaftar di Pidie Jaya sebanyak 25.450 UMKM,” kata M Nasir.

Jumlah pendaftar sekarang (Tahap II) lebih banyak dibandingkan tahap sebelumnya (Tahap Pertama) yaitu 6.100 UMKM, dan UMKM yang mendapatkan bantuan tahap pertama sebanyak 1.200 UMKM.

Pendaftaran dilakukan langsung oleh pelaku UMKM melalui situs yang sudah disediakan (Online), dan data tersebut langsung dikirim ke pusat.

“Kita hanya menerima data untuk mengetahui jumlah pendaftar, selanjutnya data pendaftar langsung kita kirim ke pusat, dan mereka (pusat) yang menentukan UMKM mana yang mendapatkan bantuan,” jelas M Nasir.

Pelaku UMKM, lanjut M Nasir, yang dinyatakan lulus atau mendapat bantuan akan mendapat pemberitahuan langsung dari permerintah pusat melalui pesan singkat ke nomor selular masing-masing. (b23)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2