Waspada
Waspada » 25 Menit Bersama Danlanal Simeulue
Aceh Features

25 Menit Bersama Danlanal Simeulue

Danlanal Simeulue, Letkol Laut (P) Dian Wahyudi Ari (kanan) memberikan ucapan selamat dan salam komando kepada Komandan KAL Sinabang, Kapten Laut (P) Luthfi Rhamdani Apriyanto, Senin (22/6). Waspada/Rahmad
Danlanal Simeulue, Letkol Laut (P) Dian Wahyudi Ari (kanan) memberikan ucapan selamat dan salam komando kepada Komandan KAL Sinabang, Kapten Laut (P) Luthfi Rhamdani Apriyanto, Senin (22/6). Waspada/Rahmad

JARUM jam belum lagi menunjuk angka 09:00 WIB, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Simeulue, Letkol Laut (P) Dian Wahyudi Ari, usai melaksanakan sebuah kegiatan penting.

Pagi, Senin (22/6) itu, Ia mengukuhkan Komandan Kapal Angkatan Laut (KAL) Sinabang, Kapten Laut (P) Luthfi Rhamdani Apriyanto.

Mengikuti protokol kesehatan, acara dimulai dengan cuci tangan, pakai masker dan kegiatan tidak dilakukan di ruang terbuka.

Pantauan langsung Waspada, acara digelar di gedung berukuran sekita 8m x 12meter (Gedung Malahayati) Mako Lanal setempat dengan jumlah peserta yang hadir sedikit saja namun acara tetap formal dan khidmat.

Didampingi oleh Pasintel Lanal Simeulue, Kapten Marinir Fadli Hidayat Panjaitan, Pasipotmar, Kapten Laut (T) Ersad Fathan, Pjs. Pasiops, Lettu Laut (P) Jafril, Pasiprogar, Lettu Laut (S) Syamsuri, Pasimin, Letda Laut (KH) Salim, usai pengukuhan, mengajak Waspada ke sebuah joglo di belakang Lanal.

Sembari menyeruput kopi dan menyantap kue, Dian Wahyudi Ari memulai obrolan, “Sebenarnya saya ingin mengajak semua rekan wartawan untuk bisa ngopi dan ngobrol bersama,” ucapnya.

Namun karena ada pembatasan kumpul lebih dari lima orang maka saya undang bergantian, katanya.

“Acara kemarin-kemarin, beberapa rekan kita yang sudah, hari ini kawan-kawan pula. Ke depan kawan yang belum. Insya Allah sampai terundang semua nantinya,” sebut perwira berpangkat dua melati asal Yogyakarta itu.

Danlanal mengaku sangat senang bisa bersinergi dengan media massa dan Ia juga siap, kapan saja, untuk diajak diskusi sekaligus juga siap menerima masukan dan dikonfirmasi.

“Tidak semua saya tahu. Tentu terkadang saya perlu diberitahu apa yang terjadi di masyarakat kita,” ungkapnya.

Lebih lanjut soal kegiatannya pagi itu dia menjelaskan, mutasi dalam organisasi TNI-AL adalah suatu yang lumrah.

“Datang dan pergi adalah sebuah keniscayaan. Untuk menjadi lebih baik, penyegaran dan juga jenjang karir,” ulasnya.

Dia berharap dengan adanya Komandan KAL yang baru, maka akan menjadi energi baru dalam menjaga laut Simeulue.

Demikian kurang lebih 25 menit bersama Danlanal Simeulue dan sejumlah perwiranya beserta lima rekan wartawan lainnya di Simeulue, Senin (22/6). Waspada/Rahmad

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2