Waspada
Waspada » 222 Kades Sosialisasi Program PKH Dan Bantuan Pangan Non Tunai
Aceh

222 Kades Sosialisasi Program PKH Dan Bantuan Pangan Non Tunai

NAGAN RAYA (Waspada): 222 Kades Nagan Raya mengikuti Sosialisasi Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai yang dilaksanakan Dinas Sosial Kabupaten Nagan Raya di Aula SKB Suka Makmue, Sabtu (28/11).

Sosialisasi tersebut dilakukan sesuai dengan Protokol Kesehatan (Prokes) setiap peserta yang akan mengikuti kegiatan tersebut di periksa satu persatu dengan sanitaizer dan pengukuran suhu serta memakai masker.

Dari 222 Kades yang ikut Sosialiasi tersebut yakni 10 Kecamatan diantaranya Kecamatan Seunagan, Seunagan Timur, Kuala, Kuala Pesisir, Darul Makmur, Tripa Makmur, Tadu Raya, Suka Makmue, Beutong dan Beutong Ateuh Banggalang.

Kepala Dinas Sosial Nagan Raya Bustami S.Pd didampingi Sekretaris Dinsos Darwis MM mengatakan, program ini merupakan program nasional yang melibatkan lintas sektor kementerian sosial sebagai pelaksana, kementerian pendidikan dan kebudayaan.

Bustami menambahkan, perencanaan program daerah himpunan bank Negara sebagai lembaga bayar (Himbara) bantuan,”Melalui keluarga harapan ia berharap beban hidup masyarakat miskin akan dapat berkurang dalam jangka pendek serta jangka yang panjang untuk bisa dapat meningkatkan kualitas hidup mereka khususnya kualitas pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial.

Bustami menjelaskan, selain itu program keluarga harapan dapat mendukung banyak program pemerintah seperti berkurangnya tingkat kemiskinan, memperluas program kewilayah prioritas dan tata kelola yang lebih baik untuk meningkatkan inklusi keuangan dan menurunkan angka gizi buruk.

 

Selain itu juga tambah Bustami, dapat memberikan bantuan kesejahteraan sosial dengan program sasaran ibu hamil,Balita anak sekolah SD,SMP dan SMA sederajat serta Disabilitas Berat dan lanjut usia 70 tahun ke atas.

“Untuk meningkatkan monitoring dan evaluasi dalam pelaksanaan PKH supaya pelaksanaan tepat sasaran. Artinya tidak ada pemotongan-pemotongan bantuan sosial oleh Oknum-oknum tertentu di lapangan dan Kini dinsos Nagan raya sudah membuat posko pengaduan” BANSOS” untuk lebih mudah pelayanan kepada masyarakat yang tujuanya untuk mengurangi mata rantai kemiskinan,” tutup Bustami.

 

Dalam Sosialiasi tersebut Selain tiga orang Koordinator PKH Kecamatan menerima Penghargaan Sertifikat PKH di antaranya, Nurbaiti. SKM. Dari Kecamatan Suka Makmue. Lina Wati. SKM. Pendamping Kecamatan Kuala dan Candra Kirana. S.Pd. Pendamping Kecamatan Darul Makmur.(b22)

 

Kepala Dinas Sosial Nagan Raya Bustami S.Pd menyerahkan sertifikat PKH kepada kecamatan di Aula SKB Suka Makmue, Sabtu (28/11).Waspada/Muji Burrahman

kades 222 desa mengikuti Sosialisasi Program PKH Dan Bantuan Pangan Non Tunai di Aula SKB Suka Makmue, Sabtu (28/11).Waspada/Muji Burrahman

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2