Waspada
Waspada » 22 PNS Diangkat Jadi Pejabat Fungsional Di Pemkab Pidie
Aceh

22 PNS Diangkat Jadi Pejabat Fungsional Di Pemkab Pidie

Sekda Pidie H. Dami, S.Sos, MSi saat mengambil sumah/janji 22 PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional, Senin (26/10) Waspada/Muhammad Riza
Sekda Pidie H. Dami, S.Sos, MSi saat mengambil sumah/janji 22 PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional, Senin (26/10) Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Sebanyak 22 Pegawai Negeri Sipil (PNS) diangkat menjadi pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Pidie.

Upacara pengambilan sumpah/janji jabatan dan pelantikan dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Pidie H Idami, S.Sos. MSi, dilangsungkan di Oproom Kantor Bupati, Senin (26/10) pagi.

Ke 22 PNS yang diangkat dan dilantik terdiri dari pengawas Koperasi, pengelola pengadaan barang dan jasa. Selanjutnya fungsional administrator kesehatan, dan guru.

Sekda Pidie H Idami dalam sambutannya mengatakan jabatan fungsional merupakan jabatan yang berisi fungsi, dan tugas pelayanan fungsional serta memiliki karakteristik tertentu.

Ketika PNS memantapkan diri untuk berkarier di jabatan fungsional, berarti dia telah siap untuk menjadi PNS yang profesional pada bidang masing-masing. Menjadi pejabat fungsional akan menanggung beban yang besar, karena pejabat fungsional harus menaati aturan yang ada, serta dituntut untuk bekerja secara mandiri dan profesional.

Jabatan fungsional berbeda dengan jabatan struktural. Jabatan ini melekat pada profesi, tidak punya atasan, dan mandiri. Kenaikan jabatan juga tidak tergantung pada masa kerja, tetapi lebih pada angkak kredit yang dapat diperoleh.

”Karier pegawai negeri sipil tidak hanya melalui jabatan struktural saja, tetapi dapat juga dikembangkan melalui jabatan fungsional,” katanya menjelaskan.(b06)

 

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2