Jelang HAB Ke-76, Kemenag Aceh Timur Gelar Baksos

- Aceh
  • Bagikan
BAKSOS: Para ASN dan karyawan Kantor Kemenag Aceh Timur menggelar baksos dalam rangka HAB Ke-76 Tahun 2021 di halaman Masjid Baiturrahman, Ulee Ateung, Madat, Aceh Timur, Kamis (30/12). Waspada/M. Ishak
BAKSOS: Para ASN dan karyawan Kantor Kemenag Aceh Timur menggelar baksos dalam rangka HAB Ke-76 Tahun 2021 di halaman Masjid Baiturrahman, Ulee Ateung, Madat, Aceh Timur, Kamis (30/12). Waspada/M. Ishak

IDI (Waspada): Menjelang Hari Amal Bakti (HAB) Ke-76 Tahun 2022, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Timur, menggelar bakti sosial (baksos) di 24 titik dalam wilayah kerjanya, mulai dari Madat sampai ke Simpang Jernih.

“Kita mengerahkan seluruh ASN untuk terlibat langsung dalam baksos yang kita pusatkan di setiap kecamatan, termasuk guru dan kepala madrasah jenjang RA, MI, MTs dan MA,” kata Ketua Panitia HAB Kankemenag Aceh Timur Tahun 2021, H Akli Zikrullah, MH, disela-sela Baksos di Masjid Ulee Ateung, Madat, Aceh Timur, Kamis (30/12).

Dikatakannya, baksos kali ini diprioritaskan di seluruh masjid dan meunasah dalam tiap kecamatan, seperti halnya yang dilakukan para ASN dan karyawan di Masjid Baiturrahman, Desa Ulee Ateung, Kecamatan Madat. “Membersihkan kaca dan jendela masjid dan menyapu halaman masjid. Tujuannya agar para jamaah lebih nyaman dalam beribadah di dalam masjid,” ujar Akli.

Selain menggelar gotongroyong (gotroy), pihaknya juga menggelar donor darah, zikir muhasabah, dan khutbah jumat serentak di 24 masjid. Selain itu, pihaknya juga menggelar aneka perlombaan seni dan olahraga serta anugerah literasi guru dan siswa berprestasi.

“Untuk hari puncak peringatan HAB Ke-76, kita akan pusatkan di halaman Kantor Kemenag Aceh Timur di Idi, sekaligus aksi donor darah yang kita harapkan memperoleh 200 kantong darah dari seluruh pendonor,” ujar Akli, yang juga Kasubbag TU Kankemenag Aceh Timur.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Aceh Timur H Salman, M.Ag, terpisah meminta, seluruh ASN dan karyawan dibawah naungan Kankemenag Aceh Timur khususnya tetap menjaga prokes dalam beraktivitas, karena pandemi belum berlalu. Begitu juga dalam memeriahkan kegiatan HAB Ke-76 agar selalu memakai masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

“Mengingat halaman kantor kita yang sempit, maka kegiatan vaksinasi tidak dilaksanakan bersamaan dengan donor darah, melainkan dilakukan di setiap madrasah dengan melibatkan para guru dan kepala madrasah,” sebut H Salman, sembari meminta para ASN dan karyawan menjaga kekompakan dan kesatuan. (b11)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.