Waspada
Waspada » 210 Guru PAUD Ikuti Diklat Dasar
Aceh Pendidikan

210 Guru PAUD Ikuti Diklat Dasar

Kabid PAUD dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Ridwa, S.Pd., MM. 210 Guru PAUD ikuti Diklat Dasar. Waspada/M. Ishak
Kabid PAUD dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Ridwa, S.Pd., MM. 210 Guru PAUD ikuti Diklat Dasar. Waspada/M. Ishak

IDI (Waspada): Sebanyak 210 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Se-Kabupaten Aceh Timur mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Berjenjang Tingkar Dasar Secara Online/Daring, 11-18 November 2020.

Kegiatan dibuka Kepala Balai Pelatihan PAUD dan Dikmas Provinsi Aceh, As’ari, S.Pd, M.Pd. Diklat yang berlangsung selama 48 jam itu diisi pemateri seperti Sri Syahfitri Handayani, Badria Laily, Ita Warliani, Novita Fanny, Rosmiayi, Marlina, Dara Nuraisiah, Triana Utari, dan Muliadi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, melalui Kabid PAUD dan PNF, Ridwan, MM, menjelaskan, selama delapan hari peserta diklat dasar akan diisi berbagai materi yang berkaitan dengan PAUD, diantaranya konsep dasar PAUD, kesehatan dan gizi Anak Usia Dini (AUD) dan cara belajar AUD,” katanya.

Materi lainnya juga berkaitan dengan perkembangan AUD, pengenalan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), perencanaan pembelajaran, etika dan karakter pendidik, komunikasi dan pengasuhan, penilaian perkembangan, dan penguatan PAUD Holistik Integratif.

“Melalui diklat dasar ini kita harap seluruh guru yang disiplin ilmunya non PAUD dan tamatan SMA sederajat nantinya dapat mengajar dengan baik dan terarah sebagaimana yang tertuang dalam kurikulum 2013,” kata Ridwan sembari meminta peserta dapat mengikuti kegiatan itu hingga tuntas.

Di sisi lain, peserta yang sedang dan telah mengikuti Diklat dasar ini agar ke depan dapat mengikuti Diklat berjenjang tingkat lanjutan.

“Mudah-mudahan diklat ini menjadi pintu agar guru PAUD mengajar secara profesional dengan suasana yang menyenangkan si AUD,” sebut Ridwan seraya mengapresiasi program Diklat tersebut yang dilaksanakan secara penuh oleh BP PAUD dan Dikmas Aceh. (b11)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2