Waspada
Waspada » 209 Santri MUQ Langsa Diwisuda
Aceh Pendidikan

209 Santri MUQ Langsa Diwisuda

Santri Madrasah Ulumul Qur'an Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa saat mengikuti Haflah Khirrij dan Hifzhil Qur'an (diwisuda) di Aula MUQ Langsa, Jumat (9/4). 209 Santri MUQ Langsa Diwisuda. Waspada/dede
Santri Madrasah Ulumul Qur'an Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa saat mengikuti Haflah Khirrij dan Hifzhil Qur'an (diwisuda) di Aula MUQ Langsa, Jumat (9/4). 209 Santri MUQ Langsa Diwisuda. Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Sebanyak 209 santri Madrasah Ulumul Qur’an (MUQ) Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa Haflah Khirrij dan Hifzhil Qur’an (diwisuda) di Aula MUQ Langsa, Jumat (9/4).

Haflah Khirrij dan Hifzhil Qur’an Angkatan 35 Purnama MUQ Langsa ikut dihadiri Ketua Umum Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa, Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy, MA, Mudir MUQ Langsa Muhammad Mundzir Yunus, M.Ag, Teungku Chik Di Dayah Dr. H. Awwaluz Zikri, Lc, MA, Kankemenag Kota Langsa yang diwakili Kasi Pendis Drs. Muhammad Nasir, Kepala Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah, Kepala Pengasuh Putra dan putri, perwakilan dari Koramil dan Kapolsek Langsa Timur serta para orang tua wali wisudawan-wisudati.

Kepala Madrasah Ustadz Jailani, S.Pd.I menyampaikan, Haflah Khirrij dan Hifzhil Qur’an tahun ini merupakan jumlah terbanyak dari tahun sebelumnya yaitu 209 santri MUQ yang diantaranya terdapat santri dengan prestasi hafalan 30 juz.

Sementara Mudir MUQ Langsa, Muhammad Mundzir Yunus, M.Ag menyampaikan, haflah khirrij hari ini bukanlah merupakan akhir dari perjuangan melainkan langkah awal untuk meneruskan perjuangan yang masih panjang ke depan. Itu sebagaimana yang telah dicontohkan oleh generasi-generasi kita terdahulu bahwa keyakinan dan disiplin merupakan poin penting untuk meraih kesuksesan.

“Sebagaimana yang telah dicontohkan oleh generasi Muhammad Al Fatih bahwa keyakinannya kepada Allah Swt dan kedisiplinannya yang tinggi mampu menundukkan gunung dan mewujudkan kemenangan Islam. Itulah yang perlu ditanamkan dalam diri kita khususnya anak-anak kami yang telah menyelesaikan pendidikannya di Ma’had ini dan akan kembali ke orang tua masing-masing, jadilah contoh dan pengingat bagi yang lain,” papar Mudir MUQ Langsa

Ketua Umum Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy, MA pada kesempatan terpisah menjelaskan, jangan pernah bosan untuk belajar, teruslah berjuang hingga ke jenjang yang lebih tinggi setingkat profesor sehingga kita khususnya Madrasah Ulumul Qur’an akan terus maju dalam mencetak generasi-generasi masa depan.

Hal senada juga disampaikan dalam tausiyah Teungku Chik Di Dayah Dr. H. Awwaluz Zikri, Lc, MA bahwa setelah resmi hari ini menjadi alumni Madrasah Ulumul Qur’an berarti resmi pula menjadi adik leting kita semua.

Oleh karena itu, sebagai alumni MUQ Langsa, jadilah kebanggaan orang tua sebagai anak yang shalih/shalihah sebagaimana doa yang selalu dipanjatkan yaitu sebagai Imamnya orang-orang yang bertaqwa.

Selain itu, Kasi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kota Langsa, Muhammad Nasir yang juga merupakan alumni pertama MUQ Langsa menjelaskan sebagai alumni angkatan 35 Purnama, maka jadilah penerang dalam menghadapi era globalisasi hari ini sebagaimana pula yang dilakukan oleh para alumni-alumni sebelumnya.(b13)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2