19 Nama Geuchik Terpilih Dalam Pilchiksung Kota Langsa

  • Bagikan

LANGSA (Waspada) : Sebanyak 19 nama geuchik yang terpilih dalam perhelatan Pemilihan Geuchik Langsung (Pilchiksung) yang dilaksanakan di masing-masing gampong dalam wilayah Kota Langsa, Selasa (24/5).

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Kota Langsa, Al-Azmi SSTP MSP, bahwa hingga malam ini rekapitulasi sudah diterima oleh pihaknya.

Meskipun penetapan diumumkan dan dijadwalkan beberapa hari ke depan, namun rekapitulasi sudah diterima dari P2G masing-masing gampong.

Adapun nama-nama geuchik yang terpilih dalam Pilchiksung di Kota Langsa sebagai berikut, Gp. Matang Panyang dimenangkan oleh Rudi Irawan dengan nomor urut 1 memperoleh suara 184 suara, Gp. Simpang Wie, dengan perolehan 85 suara untuk Ibnu Abbas dengan nomor urut 2.

Lalu, Gp. Buket Meutuah dimenangkan oleh Yasir dengan perolehan suara 413 dengan nomor urut 2 dan ini merupakan kandidat incumbent mengalahkan rivalnya.

Untuk Gp. Sungai Lueng dimenangkan oleh Elhajir besutan nomor urut 2 dengan torehan suara 500 menyaingi tiga Cage lainnya.

“Untuk Kecamatan Langsa Timur para Cage incumbent berhasil mempertahankan tahtanya yaitu masih mendapat kepercayaan warganya terpilih kembali,” ujar Azmi.

Kepala DPMG Kota Langsa, Al-Azmi saat melakukan pantauan hasil perhitungan di TPS pada 19 gampong yang melaksanakan Pilchiksung, Selasa (24/5). Waspada/Rapian

Selanjutnya, untuk Kecamatan Langsa Barat, pada Gp. Matang Seulimeng, dengan nomor urut 1 yakni Jufriadi unggul dengan 734 suara dan nomor urut 7 Ahyar berhasil menghimpitnya dengan perolehan suara 718 serta diikuti Muhammad Rizal dengan 661 suara.

Ditambahkannya, Gp. Lhok Banie, Yusri SH, berhasil menumbangkan dua rivalnya dengan memperoleh suara 537 dengan nomor urut 3, sedangkan Zubir SPd harus puas dengan 479 suara.

Kemudian itu, untuk Gp. Kuala Langsa unggul Elisuddin dengan 415 suaranya yang merobohkan tiga pesaing lainnya.

“Ini hasil di Kecamatan Langsa Barat hasil dari rekapitusi P2G yang diserahkan kepada kami,” ucapnya.

Dimana pada Kecamatan Langsa Kota ada 7 gampong diantaranya, Gp. Alue Beurawe untuk nomor urut 2, Nurdin berhasil mengumpulkan 572 suara yang menasbihkan dirinya sebagai geuchik terpilih dan menyingkirkan 4 kandidat cage lainnya.

Pada Gp. Blang Seunibong berhasil dimenangkan oleh Elidzon dengan 606 suara meninggalkan dua kandidat lainnya jauh sekali. Lantas pada Gp. Blang dengan nomor urut 1 yaitu Junaidi juga masih mendapatkan kepercayaan warganya yakni dengan torehan 726 suara meninggalkan tiga Cage lainnya.

Untuk Gp. Teungoh dengan nomor urut 5 yaitu Syarifuddin berhasil unggul dengan catatan 862 suara mengalahkan lima pesaing di bawahnya.

Hal yang sangat fantastis yaitu perolehan suara di Gp. PB. Blang Pase dengan nomor urut 4, Musfizar berhasil unggul dengan 1.057 suara jauh dari tiga kandidat yang lain, serta Gp. Peukan Langsa yang terpilih yakni Lizam dengan 141 suaranya dan Gp. Daulat yang terpilih adalah Muhajir dengan 216 suaranya.

Dikatakan, Azmi, untuk Kecamatan Langsa Baro, Gp. Birem Puntong terpilih Samsul Bahri dengan nomor urut 1 memperoleh suara 939 unggul atas Rusli kandidat lainya.

Pada Gp. PB. Tunong, yang terpilih adalah Effendi Usman Ben dengan mengumpulkan 891 suara yang menumbangkan enam pesaing lainnya dan Gp. PB. Seuleumak yang unggul adalah M Syarpuddin dengan memperoleh 1.046 suara merobohkan enam cage lainnya.

Sementara itu terjadi keterlambatan pencoblosan di Gampong Sidodadi sedang berlangsung perhitungan di TPS dan untuk Gampong Pondok Pabrik masih berlangsung pencoblosan di TPS.

“Ada dua gampong dalam Kecamatan Langsa Lama yang belum mengirimkan hasil rekapitusinya ke pihak kami dan sedang berlangsung perhitungan dan pencoblosan di TPS dan secara umum semuanya terkendali,” pungkas Azmi. (crp).


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.