Waspada
Waspada » 17 Pejabat Pemko Langsa Lolos Tiga Besar, Ini Namanya
Aceh Headlines

17 Pejabat Pemko Langsa Lolos Tiga Besar, Ini Namanya

Ketua Panitia Seleksi Terbuka Pengisian JPT Pratama Kota Langsa, Ir H Said Mahdum Majid MM. 17 Pejabat Pemko Langsa Lolos Tiga Besar, Ini Namanya. Waspada/Ist
Ketua Panitia Seleksi Terbuka Pengisian JPT Pratama Kota Langsa, Ir H Said Mahdum Majid MM. 17 Pejabat Pemko Langsa Lolos Tiga Besar, Ini Namanya. Waspada/Ist

LANGSA (Waspada): Sebanyak 17 orang pejabat Pemko Langsa lolos masuk tiga besar dari 25 orang yang mengikuti seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk merebut lima kursi Kepala Dinas dan Satu Badan di lingkungan Pemko Langsa yang masih lowong, Jumat (18/12) malam.

Ketua Panitia Seleksi Terbuka Pengisian JPT Pratama Kota Langsa, Ir H Said Mahdum Majid MM, ketika dihubungi wartawan sebelumnya mengatakan, bahwa dari 25 pejabat yang mengikuti seleksi ada 17 nama yang masuk tiga besar yang telah diumumkan.

“Ya, benar ada sekitar 25 pejabat yang ikut seleksi terbuka JPTP dan 17 peserta yang lolos berhak melaju ke tahap akhir,” ungkap Said.

Menurutnya, penetapan JPTP ini merupakan untuk pengisian lima kursi kepala dinas dan satu Badan yang masih lowong dan sesuai PP No. 11 tahun 2011 tentang manajemen PNS dan peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 15 tahun 2019.

“Kita berharap nantinya dari 17 yang sudah lolos tiga besar akan dilaporkan kepada Wali Kota Langsa untuk tahap akhir,” kata Said yang juga Sekdakot Langsa itu.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Langsa, Samino SH, melalui Kabid Mutasi BKPSDM Kota Langsa, Sriyanto Karno SE, menyatakan bahwa 17 nama pejabat yang sudah lolos yakni diantaranya.

Untuk formasi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang lolos yaitu Muhammad Tarmizi SE MM, Ridwanullah SSTP MSP, Saifuddin Zuhri SE dan Rusli Jufri S.So.I, dinyatakan gugur.

Sedangkan untuk calon Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata, yang lolos Ade Putra Wijaya Siregar ST, Dr Iqbal MPd, M Husin S.Sos MM dan dua nama lainya seperti Abdul Wahab SE dan Muliazar ST harus kembali jabatan lama alias masuk kotak.

Lalu, untuk calon Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, yang lulus Amrawati SKM MKM, Dra Ratna Dewi dan Vivi Handayani SKM MKes serta satu nama lainnya Siti Juriah SH gugur.

Masih menurut, Sriyanto, untuk calon Kepala Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan, ada dua peserta saja yaitu, Banta Ahmad S.St.Pi, dan rivalnya Armia SE.

“Kedua nama di atas masih bertahan mengingat hanya dua saja yang mendaftar,” ungkap Sriyanto.

Selanjutnya, untuk Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Langsa, yang lulus pengumuman yakni Mahlil SH, Syamsul Bahri SE dan Muhammad Rizal SE, serta Nazaruddin SE gagal yang harus kembali ke kursi semula Sekcam Langsa Barat.

Terakhir, untuk formasi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), yang lolos Darma Putra SP, Nursal Sahputra SSTP MAP, Rizah Pati SE, sedangkan dua namanya lainnya Bambang Suryansyah SE, dan Ir Rieddwan MM kembali ke posisi lamanya yang dinyatakan tidak lolos.

“Inilah 17 nama pejabat yang lulus dalam penetapan selekai terbuka JPTP yang diumumkan oleh panitia yang bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat,” tandasnya.(b13)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2