158 Siswa/Siswi MAN I Aceh Besar Diwisuda
61 Diantaranya Lulus Predikat Terbaik

  • Bagikan

BANDA ACEH (Waspada): 158 siswa-siswi kelas XII MAN I Aceh Besar menggelar perpisahan sekaligus Tasyakur Wisuda, berlangsung di sekolah setempat, Samahani, Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar, Sabtu (21/5).

Dari jumlah yang diwisuda, tercatat 61 orang dengan lulus predikat terbaik, yakni 31 orang wisuda terbaik kategori tahfiz, 14 orang dari jurusan MIPA dan 16 orang dari jurusan IPS.

Ketua Panitia Muhammad Azhar, SPdi, MA, mengatakan, wisuda angkatan kedua ini bertujuan, sebagai wujud syukur kepada Allah swt, selain melantik siswa yang telah menyelesaikan belajarnya selama tiga tahun. Juga bertujuan upays refleksi diri yang berkaitan dengan empat kompetensi yakni kompetensi akademik profesional, nilai, sikap dan kompetensi menghadapi perubahan global.

Muhammad Azhar juga mengatakan, pihaknya sangat bangga atas prestasi yang diukir oleh siswa-siswi MAN I Aceh Besar karena telah lulus ke berbagai perguruan tinggi baik itu di Universitas Syiah Kuala (USK), UIN Ar-Raniry, Unimal, maupun perguruan tinggi di luar Aceh.

Kepala MAN I Aceh Besar Arjuna, S.Pd, M.Pd meminta kepada para siswa siswi MAN I Aceh Besar yang telah lulus ini untuk terus mempersiapkan diri lagi untuk meraih prestasi lebih baik lagi di tingkat Perguruan Tinggi menurut bidang kalian masing-masing.
“Ini bukan akhir perjalanan kalian di MAN I Aceh Besar, namun ikatan bathin kita selalu ada di madrasah tercinta ini tutur Arjuna.

Karenanya, Arjuna berharap ke depan para siswa siswi MAN I Aceh Besar dikemudian hari dapat menjadi pemimpin. Dan ketika kalian nanti menjadi pemimpin jangan lupa melihat kami dan membantu memajukan MAN I Aceh Besar , imbuh Arjuna.

Kecuali itu, Kepala MAN I Aceh Besar mengatakan, ke depan pemerintah melalui Kementerian Agama telah bersedia membantu pembangunan RKB dua lantai (enam lokal) kepada MAN I Aceh Besar, sehingga madrasah ini ke depan lebih maju lagi.

“Artinya, kita berharap dua tahun ke depan madrasah ini bisa menjadi madrasah unggul berstandar nasional dan kita juga akan membuka jurusan ketrampilan, papar Arjuna.

Turut memberi sambutan Kakan Kemenag Aceh Besar yang kini telah dimutasi menjadi Kakan Kemenag Kota Banda Aceh H.Abrar Zym, S.Ag,MH, Ketua Komite MAN I Aceh Besar Rusdy Djamaluddin,SE.

Turut hadir dalam tasyakur wisuda MAN I Aceh Besar Muspika Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar, anggota Dprk Aceh Besar, serta wali siswa kelas XII MAN I Aceh Besar.(b02)

Teks foto : Para wisudawan/i sedang menunggu namanya dipanggil untuk diserahkan ijazah tanda kelulusan disekolah MAN I Aceh Besar, Samahani, Kuta Malaka, Aceh Besar, Sabtu (21/5). Waspada/T.Mansursyah

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.