158 Kg Ganja Dimusnahkan - Waspada

158 Kg Ganja Dimusnahkan

- Aceh
  • Bagikan

GAYO LUES (Waspada): Sebanyak 158 kilogram ganja dimusnahkan di halaman Polres Gayo Lues, di Blang Kejeren, Kamis (25/11). Seluruh barang bukti itu disita dalam pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika di Jalan Terangun, Desa Jabo, Terangun, Kabupaten Gayo Lues, Rabu (3/11) lalu.

Dalam pemusnahan ganja itu dihadiri Wakil Bupati Gayo Lues H Said Sani, Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam SIK, MH, Dandim 0113/GL diwakili Komandan Unit 0113/GL Letda Inf S Sitepu, Kajari Gayo Lues Ismail Fahmi SH, Ketua Mahkamah Syariah Riyadhus Shalihin, Kasi Pidum M Sairi SH, pejabat BNN dan pejabat polres lainnya.

“Barang bukti 158 kilogram ganja yang kita dimusnahkan telah melewati proses penyidikan, namun sebagian disisakan untuk barang bukti di pengadilan nantinya,” kata Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam SIK MH.

Memusnahkan ganja dengan cara membakar ini merupakan sinyal ‘perang’ terhadap narkotika yang kibarkan semua pihak. “Namun jika ada diantara masyarakat ingin mencoba-coba menyalahgunakan narkotika dalam bentuk apapun, maka tempatnya adalah penjara,” kata mantan Kepala Bagian Operasi Polresta Banda Aceh itu.

Ditegaskan, tidak ada celah atau kesempatan sedikitpun untuk siapapun yang ingin bermain-main dengan narkotika khususnya dalam wilayah hukum Polres Gayo Lues. “Jika ada yang berani menanam, menyimpan, memperjualbelikan dan mengkonsumsi, maka kita akan basmi sampai ke akarnya,” timpa Carlie.

Mantan Wakapolres Aceh Timur itu menambahkan, dari barang bukti narkotika yang berhasil disita dan dimusnahkan tersebut pihaknya telah menyelamatkan 5.200 orang jiwa dari pengaruh narkoba.

“Ketiga pelaku yang kita tangkap dalam pengungkapan penyalahgunaan narkotika kali ini akan dikenakan Pasal 115 ayat 2 Jo Pasal 111 ayat 2 Jo Pasal 112 ayat 2 Jo Pasal 132 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” pungkas Carlie. (b11)

BAKAR GANJA: Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam SIK MH, didampingi pejabat terkait memusnahkan barang bukti ganja di halaman Mapolres Gayo Lues di Blang Kejeren, Kamis (25/11). Waspada/Ist.

  • Bagikan