Waspada
Waspada » 146 Kepala SD Dilantik, Termasuk 13 Pengawas
Aceh Headlines

146 Kepala SD Dilantik, Termasuk 13 Pengawas

SAIFUL BASRI, melantik kepsek SD dan pengawas sekolah di Aula MAN IC Aceh Timur di Idi, Senin (21/12). 146 Kepala SD Dilantik, Termasuk 13 Pengawas. Waspada/M. Ishak
SAIFUL BASRI, melantik kepsek SD dan pengawas sekolah di Aula MAN IC Aceh Timur di Idi, Senin (21/12). 146 Kepala SD Dilantik, Termasuk 13 Pengawas. Waspada/M. Ishak

IDI (Waspada): Sebanyak 146 Kepala Sekolah Dasar (SD) dilantik, Senin (21/12). Proses pelantikan dipusatkan di Aula MAN Insan Cendekia Aceh Timur di Idi.

Selain Kepala SD, juga dirangkai dengan pelantikan 13 Pengawas SD dan TK. Hadir antara lain Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Timur, Rudy Saputra, Kabid Pada Agussalim, Kabid Dikmas PAUD, Ridwan, sejumlah kasi dan para koordinator wilayah (korwil) serta perwakilan unsur MPA Aceh Timur.

Kepala Disdikbud Aceh Timur, Saiful Basri, M. Pd, dalam amanatnya meminta, para Kepsek terus membangun komunikasi dengan para Pengawas, sehingga roda pendidikan berjalan sesuai standar kurikulum nasional.

“Kami juga berharap, melalui pelantikan ini akan melahirkan guru-guru yang profesional dalam mendidik generasi bangsa menghadapi industri 4.0,” kata Saiful Basri seraya berharap, pasca pelantikan kepada 146 pejabat yang baru diminta terus menyesuaikan ditempat tugas yang baru.

Pelantikan yang dilaksanakan kali ini benar-benar membutuhkan waktu yang panjang dan melelahkan, karena prosesnya tidak semudah membalikkan telapak tangan. “Terakhir pelantikan Kepsek SD itu dilakukan tahun 2016 lalu. Setelah empat tahun baru kali ini dilakukan pelantikan kembali,” tuturnya.

Terhadap kepala sekolah dan pengawas yang dilantik, baik yang mendapat promosi maupun yang dirotasi merupakan hasil seleksi dan telah dinyatakan lulus Calon Kepala Sekolah (Cakep). “Menjadi kepala sekolah tidak serta merta asal angkat, tapi harus melalui proses yang panjang, bahkan harus lulus sertifikasi,” ujar Saiful Basri. (b11)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2