141 Siswa SD-MI Ikuti Kompetisi Saint Nasional

  • Bagikan
Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa Dra. Suhartini M.Pd saat membuka acara Kompetisi Saint Nasional di di Museum Kota Langsa, Jumat (28/5). Waspada/dede
Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa Dra. Suhartini M.Pd saat membuka acara Kompetisi Saint Nasional di di Museum Kota Langsa, Jumat (28/5). Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Sebanyak 141 siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se – Kota Langsa mengikuti Kompetisi Saint Nasional (KSN) yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di Museum Kota Langsa, Jumat (27/5).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa, Dra Suhartini, M.Pd mengatakan, kegiatan KSN/OSN untuk jenjang SD dan MI ini bertujuan untuk melatih para siswa dalam menjawab soal yang diberikan dengan benar.

Siswa dan siswi sedang mengikuti Kompetisi Saint Nasional, Jumat (28/5). Waspada/dede

Adapun bidang studi soal yang diberikan yakni, Matematika 72 orang dengan jumlah soal 30 (Choise) dengan durasi waktu 60 menit dan bidang studi IPA 69 orang, jumlah soal 60 (choise) dengan durasi waktu 60 menit.

“Alhamdulilah, semua sekolah ikut serta pada kegiatan OSN/KSN ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Suhartini juga menginstruksikan kepada pihak sekolah agar menggunakan dana BOS semaksimal mungkin untuk kebutuhan peserta didik mulai dari lomba KSN FL2SN, kemudian ke OSN dan lomba-lomba yang mendukung program untuk peserta didik.

Dijelaskannya, bahwa lomba ini dimulai dari tingkat kabupaten/kota terlebih dahulu dan nanti akan diambil 3 besar, dan dari 3 besar di Kota Langsa tingkat SD/M akan mengikuti tingkat provinsi dengan media daring dan dari provinsi bila masuk 5 besar akan bersaing ke tingkat nasional.

“Alhamdulillah di tahun 2021 salah satu siswa kita berhasil masuk ke 5 besar tingkat provinsi yakini bidang studi matematika dari SDN Alur Pinang. Namun untuk di tingkat nasional kita belum mendapatkan hasil semoga tahun ini anak-anak kita bisa mendapat tempat di tingkat nasional,” tukas Suhartini.(b13)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.